Dukung Produksi Pupuk Organik, Slamet Salurkan Bantuan Sapi Untuk Peternak di Sukabumi

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Legislator dari Dapil IV Provinsi Jawa Barat, drh Slamet tidak mau menyia-nyiakan amanah yang telah diberikan rakyat di daerah pemilihannya. Dokter hewan lulusan Universitas Udayana (Bali) tersebut, terus berjuang bagaimana mensejahterakan rakyat terutama para petani, sesuai dengan komisi yang dia tempati.

Rabu (30/12) misalnya, anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut, menyalurkan bantuan sapi kepada peternak di wilayah Cimenteng Kabupaten Sukabumi. Bantuan yang disalurkan Slamet ini berasal dari Kementerian Pertanian (Kementan).

Slamet berharap, bantuan itu dapat meningkatkan produksi pupuk organik oleh para peternak di Sukabumi. Penyaluran bantuan ini juga merupakan bagian dari kegiatan reses.  “Saya apresiasi karena bagus. Kini tinggal pengawalan dan pendampingan buat penerima atau peternak. Tujuannya kan ingin mengembalikan pupuk organik sebagai pupuk untuk pertanian,” kata Slamet kepada awak media, Rabu (30/12).

Dikatakan, dirinya siap membantu proses pengawalan dan pendampingan bantuan ini sehingga benar-benar dapat meningkatkan kesejahteraan peternak dari penjualan pupuk organik yang dihasilkan. “Mulai proses pemeliharaan, pembuatan pupuk, hingga penjualan akan kita dampingi. Sehingga produk ini bisa berjalan,” ucap dia.

Diungkapkan, masalah dalam bantuan terkadang datang dari proses pelaksanaannya. Karena itu, dia berkomitmen mengawal dan mendampingi para peternak. “Nanti kita bekerjasama dengan perusahaan yang bergerak di agribisnis dan pemerintah daerah,” demikian drh Slamet. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait