Dukung Program Pemprov, Kapolda NTT Imbau Jajarannya Jadi Agen Promosi Pariwisata

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Timur, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H,. M.Hum., mendukung penuh program pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, yaitu Pariwisata sebagai penggerak utama ekonomi di provinsi berbasis kepulauan itu.

Sebagai bentuk dukungan program Pemerintah Nusa Tenggara Timur, Kapolda telah mengimbau kepada seluruh jajarannya di wilayah Polda NTT agar menjadi agen promosi pariwisata NTT.

Kapolda menyampaikan hal tersebut, saat silaturahmi ke Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat, pada Senin (14/9/2020) siang.

“Pak Gubernur, atas penugasan yang diberikan kepada kami untuk mengabdi di NTT, prinsipnya kami siap mendukung  pelaksanaan pembangunan di NTT. Tentunya berkaitan dengan pariwisata, kami telah menghimbau kepada seluruh jajaran Polda NTT agar menjadi agen promosi pariwisata NTT,” kata Kapolda Latif menambahkan.

Berkaitan dengan pemilihan kepala daerah (pilkada) di sembilan kabupaten, Kapolda mengatakan, pihaknya bersama jajarannya tetap mengawal dengan baik agar pelaksanaannya aman dan kondusif.

Sedangkan penanganan Covid-19, Kapolda, mengimbau seluruh elemen pelaku pembangunan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tentunya semua ini, kami lakukan dalam prinsip prenventif dan humanis,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan, Pemerintah Daerah, Kepolisian, Kejaksaan, dan TNI mesti bersinergi sesuai dengan tugas dan fungsinya untuk menuju pembangunan yang optimal dan mensejahterahkan masyarakat NTT.

“Kita mesti duduk bersama. Dalam hal ini Gubernur, Kapolda, Kejati dan TNI agar kita memiliki persepsi yang sama untuk optimalisasi pembangunan guna mensejahterakan masyarakat NTT. Apalagi di masa sulit sekarang ini, di saat daerah lain kuatir dengan Covid-19, yang melanda dunia dan tidak bekerja. Kita di NTT tetap mematuhi protokol Covid-19, namun harus juga bekerja lebih keras untuk mengejar ketertinggalan kita,” kata Gubernur Viktor.

Terkait anggaran pengamanan Pilkada, Viktor mengatakan, pemerintah provinsi ttap mendukung Polda NTT, selama yang dilakukan adalah untuk kepentingan bersama. Terlebih berkaitan tentang keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk penganggaran, prinsipnya kami siap mendukung selama anggaran tersebut tidak masuk dalam kategori anggaran rutin, karena ada regulasi yang mengaturnya. Perlu pemantauan terhadap dua kabupaten dari sembilan kabupaten yang selenggarakan Pilkada yaitu Kabupaten Manggarai dan Sumba Barat agar pelaksanaannya tetap kondusif,” jelas Gubernur Viktor

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur juga mengiimbau masyarakat  agar tetap menjaga dan memperkuat imunitas tubuh serta mematuhi Protokol Covid-19.

“Saya dalam keadaan sehat dan terus mencermati serius perkembangan virus ini (Covid-19) di NTT. Saya mengimbau kepada masyarakat NTT agar menghadapi virus, tetap mematuhi protokol Covid- 19 dan yang terpenting adalah menjaga imunitas pribadi dan keluarga,”tegas Gubernur Viktor. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait