DWP – PKK Sumsel Gelar Bazar Ramadhan

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumsel bekerjasama dengan TP PKK dan inas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumsel Gelar pasar murah atau Bazar Ramadhan di halaman parkir kantor Gubernur Sumatera Selatan, Rabu (15/6/016).

Bazar Ramadhan atau Pasar Murah ini digelar selama dua hari, tepatnya tanggal 15-16 Juni 2016.
Ada sembilan bahan pokok yang dijual lebih murah dari harga pasar saat ini.

Sembilan bahan pokok itu diantaranya, beras, daging, gula dan lain sebagainya dan dibuka untuk umum, jadi masyarakat umum juga bisa berbelanja di sana.

Pasar murah Ramadhan ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel, H Ishak Mekki.

Sontak masyarakat menyerbu stan pasar murah. Mereka sangat antusias berbelanja. Dari belanja beras, minyak, makanan ringan, daging hingga pakaian. Ini seolah menjadi kesempatan bagi masyarakat, terutama bagi para ibu untuk membeli bahan sembako lebih murah dari harga di pasaran.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumsel, Permana, mengatakan, harga daging yang ada di pasaran masih dengan harga seratus ribuan, di Pasar Murah ini masyarakat bisa mendapatkannya dengan harga Rp 80 Ribu. Begitu pula dengan gula yang harganya masih mahal, yakni Rp 16 Ribu, di Pasar Murah dengan diharga Rp 12 ribuan.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat menghadapi harga sembako yang saat ini serba mahal. (Pasar murah) Ini bentuk perhatian dari pemerintah kepada masyarakat,” katanya.

Menurut Permana, pihaknya akan menjadikan Pasar Murah sebagai kegiatan rutin setiap tahunnya. Terutama, saat datangnya Bulan Suci Ramadhan. Dimana, harga kebutuhan pokok mengalami lonjakan harga.

“Setiap tahun, kami akan menggelar (pasar murah) ini,” ujarnya.

Setelah usai menggelar Pasar Murah di Kantor Gubernur. Pasar murah akan diselenggarakan di tempat lain juga. Sehingga, masyarakat dapat membeli bahan pokok dengan murah.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *