Sekdishub Bertindak Arogan, Malah Kadishub Yang Meminta Maaf

  • Whatsapp

Sumenep – beritaLima, Sikap arogan yang dilakukan Sekretaris dinas Perhubungan Kabupaten Sumenep, Mulyadi kepada 3 Wartawan di Sumenep saat hendak melakukan peliputan pada Selasa (14/06/2016) kemarin, dinilai tidak sesuai dengan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) (baca di. http://www.jdih.kemenkeu.go.id/fullText/2014/5TAHUN2014UU.HTM) dan UU Pers No. 40 tahun 1999 (baca di. http://www.kpi.go.id/download/regulasi/UU%20No.%2040%20Tahun%201999%20tentang%20Pers.pdf).

Hal tersebut disampaikan Ketua Asosiasi Media Online Sumenep, Moh. Hayat. Menurutnya, Permintaan maaf Kadishub Sumenep, Madura, Jawa Timur di salah satu media online itu dinilai kurang etis atas kesalahan yang dilakukan bawahannya. Sementara yang bersangkutan (Sekdis, red) dinilai tidak memiliki iktikad baik untuk meminta maaf.
“Permintaan maaf Kadishub menurut kami kurang tepat, karena yang bersalah bukan pak Kadis melainkan Sekdis, apalagi permintaan maafnya tidak secara langsung,” terang Hayat.

Sejauh ini, Sekdishub dianggap tidak memiliki kemauan untuk meminta maaf secara langsung kepada ketiga pekerja media, atas insiden marah-marah tampa alasan yang jelas.
“Pak Mulyadi selaku Sekdishub tidak ada upaya untuk minta maaf, bahkan dianggap cuek dan terkesan tidak merasa bersalah sedikitpun,” sambung Hayat.

Oleh karena itu, pihaknya mengutuk keras tindakan kurang menyenangkan yang dilakukan oleh pejabat pemerintah kepada awak media yang saat hendak melakukan tugas peliputan.

Atas insiden tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumenep, Moh. fadillah menyatakan permintaan maaf atas sikap yang dilakukan oleh sekretaris dishub yang seharusnya tidak dilakukan oleh seorang Aparatur Sipil Negara.

“Mohon maaf jika sekdis saya begitu, dan akan dilakukan pembinaan, lain kali tidak begitu menerima media, mohon maaf,” kata Fadilah, Kepala Dinas Perhubungan Sumenep, kepada salah satu Media online Sumenep sekitar pukul 21.33.WIB pada Selasa (14/06) melalui Whats App pribadinya.

Tidak hanya itu, Fadilah juga berjanji akan memaksimalkan pembinaan setiap saat terutama pada saat pelaksanaan apel agar para staf di Dishub Sumenep tetap mempunyai nilai positif dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pelayan masyarakat.
(***Tim)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *