Edukasi Ops Zebra Semeru, Polisi Sidoarjo Bagikan Bansos di Pasar Sukodono

  • Whatsapp

SIDOARJO. Beritalima. Com | Hari pertama Operasi Zebra Semeru 2022, Satlantas Polresta Sidoarjo turun langsung ke sopir angkutan umum, pengendara ojek online dan pengendara masyarakat umum yang ada di kawasan Pasar Sukodono, Sidoarjo, Senin (3/10/2022).

Di lokasi tersebut polisi memberikan penjelasan kepada masyarakat, khususnya para pengendara agar mematuhi peraturan tertib lalu lintas. Sebagai upaya menekan faktor fatalitas berkendara di jalan raya.

Sejumlah pesan yang disampaikan polisi, antara lain, larangan berboncengan lebih dari satu, pengendara di bawah umur, berkendara dalam pengaruh alkohol, berkendara menggunakan alat komunikasi, berkendara melawan arus, tidak menggunakan sabuk keselamatan bagi kendaraan roda empat maupun lebih, dan berkendara dengan memacu kecepatan melebihi batas maksimal.

Selain mengedukasi masyarakat di Pasar Sukodono, sosialisasi tertib lalu lintas dalam rangka Ops Zebra Semeru 2022 yang dihadiri Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Binotoro ini juga membagikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada sopir angkutan umum, pengendara ojek online, tukang becak, juru parkir, pedagang dan masyarakat yang membutuhkan.

“Mulai hari ini sampai dua pekan kedepan, kami mengadakan Operasi Zebra Semeru 2022. Kami berharap melalui edukasi ke masyarakat disertai pembagian bansos, dapat membangun disiplin tertib berlalu lintas di masyarakat. Sehingga dapat menekan faktor fatalitas berkendara di jalan raya,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait