Film Inang Full Movie 2022 dari Sinopsis hingga Fakta DI dalamnya

  • Whatsapp

Inang merupakan sebuah film bergenre horor thriller yang disutradarai oleh Fajar Nugros yang sudah lama dinantikan penayangannya. Film ini menceritakan kisah perjuangan seorang perempuan yang melawan kekuatan jahat yang ingin mengambil nyawa bayinya.

Sebelum filmnya dirilis pada bulan Oktober 2022, Inang yang digarap oleh produksi IDN Pictures tersebut sudah melenggang ke kancah internasional. Ya, Inang terpilih untuk mengikuti Bucheon International Fantastic Film Festival atau BIFAN ke-26 pada Juli 2022 lalu. Tentunya keberhasilan tersebut membuat para fans film Indonesia penasaran dengan keseluruhan kisahnya.

Untuk mengetahui seperti apa film Inang full movie dan beberapa fakta di dalamnya, simak ulasannya di bawah ini.

Official Teaser Film Inang

IDN Pictures sudah merilis video teaser film Inang yang durasinya mencapai 30 detik pada 9 Februari 2022 lalu. Cuplikan video tersebut berlanjut dengan kemunculan beberapa tokoh dalam sebuah lapangan yang luas. Pada akhir teaser tersebut, ditampilkan teror perempuan hamil yang dibintangi oleh Naysila Mirdad.

International Trailer Film Inang

Setelah muncul teaser, IDN Pictures kembali merilis international trailer film inang melalui Youtube pada 24 Juni 2022. Di dalam trailer tersebut, ditampilkan tokoh Wulan yang sedang hamil dan disambut dengan keluarga yang akan mengangkat anaknya. Pada bagian tengah juga ada cuplikan tentang Rabu Wekasan yang kembali muncul.

Di dalam video berdurasi 2 menit itu juga menampilkan tokoh dan perannya masing-masing hingga teror yang dialami. Untuk kamu yang penasaran dengan trailer tersebut, bisa menonton di Youtube IDN Pictures sebelum menonton film Inang secara penuh.

Sinopsis Film Inang

Film Inang menawarkan pelajaran seputar kehamilan perempuan dan kaitannya dengan kepercayaan pada Tradisi Jawa. Cerita film ini berpusat pada tokoh Wulan yang diperankan oleh Naysila Mirdad. Dia merupakan karyawan supermarket biasa yang mengalami hamil di luar nikah.

Sampai akhirnya Wulan bertemu dengan keluarga Santoso yang bersedia mengadopsi anaknya nanti. Berbagai keanehan pun muncul ketika Wulan tinggal bersama dengan Keluarga Santoso. Dengan dibumbui unsur thrilling & Jump-Scare, film ini terbilang cukup unik karena mengangkat isu tradisi Rabu Wekasan dalam budaya jawa.

Inang Diperankan Oleh Nama-Nama Besar

Pemeran film Inang sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal itu dikarenakan film ini dibintangi oleh para aktor dan aktris yang sudah melenggang di dunia film.Oleh karena itu, kamu perlu menonton film Inang Full Movie ini.

Sesuai dengan apa yang ditampilkan pada Trailer, bintang utama dari film ini adalah Naysilla Mirdad yang memerankan tokoh Wulan. Dia akan beradu akting dengan Dimas Anggara yang memerankan tokoh Bergas.  Selain itu, masih ada beberapa nama besar yang ikut seperti Lydia Kandou, Rukman Rosadi, Rania Putrisari, hingga Emil Kusumo.

Film Inang Mewakili Indonesia dalam Festival BIFAN 2022

Di dalam film Inang ini juga memiliki fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan. Pertama, film ini adalah karya perdana Fajar Nugros untuk genre horor. Hal itu dikarenakan Fajar lebih banyak membuat proyek film dengan genre komedi dan juga romantis.

Kedua, Film Inang terpilih dalam festival BIFAN ke-26 di Korea Selatan. Bahkan mereka juga sempat menggelar world premiere pada hari kedua BIFAN 2022. Setelah itu, Inang dipastikan tayang di Indonesia. Hal tersebut menjadi bukti bahwa film satu ini mampu bersaing di kancah internasional.

Demikian tentang Film Inang Full Movie 2022 dari sinopsis dan fakta di dalamnya. Jika kamu ingin menontonnya, saksikan di bioskop pada 13 Oktober 2022.

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait