Efek Prestasi Asian Games, 3 Kejuaraan di Surabaya Daftar BPJS Ketenagakerjaan

  • Whatsapp
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo, Poedji Santoso, didampingi Kabid Pemasaran Ferina Burhan dan Ketua PBSI Surabaya Bayu Wira, secara simbolis menyerahkan kartu kepesertaan kepada wasit dan atlet di kejuaraan bulutangkis di Surabaya, Rabu (24/10/2018).

SURABAYA, beritalima.com – Kurang lebih 145 atlet, pelatih, official dan wasit yang terlibat dalam kejuaraan bulutangkis Piala KONI Kota Surabaya, termasuk semua para pengurus PBSI Kota Surabaya, terlindungi jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.

Kejuaraan tersebut kini tengah berlangsung di GOR Bulutangkis Mikasa, Jalan Barata Jaya XXI No.2 Surabaya, mulai Rabu (24/10/2018) hingga 4 hari kedepan. Dalam pembukaan event ini, dilakukan penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada wakil atlit dan wasit.

“Semua atlet olahraga, tak terkecuali atlit bulutangkis , beresiko mengalami kecelakaan atau cidera saat bertanding,” kata Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo, Poedji Santoso, di sela pembukaan event itu, Rabu (24/10/2018).

“Untuk itu kami hadir memberi perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi mereka untuk berprestasi,” lanjut Poedji.

Poedji menjelaskan, BPJS Ketenagakerjaan akan menanggung semua biaya pengobatan rumah sakit jika ada atlet maupun official dan pengurus yang mengalami cidera dalam kegiatan ini.

Jaminan itu juga termasuk saat mereka dalam perjalanan menuju atau dari tempat latihan dan pertandingan serta kesekretariatan. “Jaminan kami pembiayaan pengobatan dan perawatan rumah sakit sampai sembuh dan tanpa batas alias unlimited,” terang Poedji.

Disebutkan pula, para atlet, official, pelatih, pengurus dan wasit dalam turnamen ini kepesertaannya sama dengan pekerja bukan penerima upah (BPU). Iurannya per orang Rp 16.800,- per bulan untuk perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Kabid Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo, Ferina Burhan, menambahkan, kepesertaan para pengurus dan pelatih PBSI Kota Surabaya tidak hanya sebatas dalam kejuaraan ini, tapi akan terus berkelanjutan.

Selain itu, kata Ferina, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo juga mendapat kepesertaan dari para atlit, official, wasit dan pengurus dua cabang olahraga yang lain, yakni Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PBBSI) dan Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Surabaya, yang dalam waktu dekat juga akan menggelar kejuaraan.

Ferina menuturkan, perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada para atlit, official dan pengurus olahraga ini dipastikan akan mampu meningkatkan prestasi olahraga Kota Surabaya di tingkat nasional.

Ketua PBSI Kota Surabaya, Bayu Wira, meyakini perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan akan menambah semangat para atlit untuk bertanding semaksimal mungkin hingga berprestasi. Untuk itu Bayu sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *