Efendi : Selamat Atas Terbitnya PAPUALink

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.Com – Berkat kerjasama yang maksimal akhirnya PT. Nus Serabawa Papua me Launching Tabloid PapuaLink dan media online papualinknews.com , Sabtu (05/08/2017).

Launching edisi perdana Tabloid PAPUALink dan media online papualinknews.com bukan hanya asal – asalan, namun telah direncanakan sejak jauh sebelumnya, sehingga tak heran jika hasilnya juga cukup bagus, dengan penuh ketelitian dan kesabaran Yohanis Samuel Nussy melakukan koordinasi dengan berbagai pihak sehingga dapat terbit sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Selamat dan sukses atas terbitnya media PapuaLink di Papua, semoga dapan memberikan warna terkait informasi di Papua untuk meningkatkan serta mempromosikan kearifan lokal yang ada di Papua khususnya ” Tutur Moch. Efendi, SH ceo beritalima.com (6/8).

Hasil pantauan beritalima, laounching PapuaLink dihadiri oleh berbagai pihak, tokoh masyarakat dan dari Pemerintah Kabupaten Timika.

“Akhirnya kini masyarakat di Mimika dan Papua boleh memilih mau membaca informasi mingguan atau harian, semuanya tersedia di Mimika dan Papua. Pemerintah tentu terus mendorong terjadinya kinerja profesional dari setiap media dan insan pers yang ada, termasuk yang kini siap dijalani juga oleh Tabloid Mingguan PAPUALink,” ungkap Bupati Mimika yang diwakili Assisten III Bidang Administrasi Umum, Lopianus Foakubun saat memberikan sambutannya.

Dalam acara louncing yang diawali doa dan refleksi oleh Pdt. Syeane Korwa, S.Th yang merefleksikan kalimat religius seorang rasul Papua, Ishak Samuel Kijne yang menyerukan agar setiap orang, “Hendaknya memperhatikan pekerjaannya dengan Iman dan dan dengar-dengaran,`akan berjalan dari pendapatan heran ke pendapatan heran lainnya, dan itulah yang menentukan perkembangan,” menjadi cara dalam melaksanakan segala usaha dan kontribusi setiap pihak, termasuk PAPUALink bagi pembangunan Mimika dan Tanah Papua serta Indonesia pada umumnya.

Dihadapan undangan yang terdiri dari pemerintah dan unsur Forkompinda Kabupaten Mimika serta unsur TNI serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), bahkan sejumlah undangan dan wartawan di Timika. Pemimpin Redaksi PAPUALink, Yohanis S Nussy menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada semua stakeholders dan undangan yang telah berkenan hadir, dan sedikit mereview awal pendirian dan operasi Tabloid PAPUALink.

“Kami benar-benar memulai dari keadaan nol karena kami hendak menunjukkan jatidiri kami sebagai Jurnalis dan kami menghargai semua pihakbyang telah membantu, dan kami optimis kalau PAPUALink siap mengalami perkembangannya yang diharapkan. Saya percaya bahwa, PAPUALink akan menjadi berkat bagi masyarakat Mimika,” kata Yohanis Nussy .

Dari sekian media yang pernah dibidaninya, Yohanis Nussy juga mengajak insan pers dan media untuk terus memacu kompetiter eksistensi untuk terus berkontribusi bagi daerah dan masyarakat Mimika.

“Kami mencoba menyajikan perubahan alternatif yang siap memberikan insiprasi dan rangsangan baru bagi setiap pembaca budiman di Kabupaten Mimika dan Papua, mengingat ada rubrikasi dan layanan pengembangan marketing mix yang kami upayakan terus demi menjawab kebutuhan pembaca di era digital informasi komunikasi ini. Saya pikir apapun yang kami tampilkan, kuncinya adalah kerjasama dan komunikasi dalam tim. Kami bukan siapa-siapa tanpa pembaca sekalian,” tutur Pemimpin Redaksi PAPUALinknews.

Acara lounching yang ditandai oleh penekanan tuts enter penampilan website www.papualinknews.com oleh Bupati Mimika yang diwakili Assisten III Lopianus Foakubun, sekaligus penyerahan Tabloid PAPUALink dari redaksi yang diwakili salah satu wartawan, Iyan Fiyanny Ponglimbong kepada pemerintah yang diterima Assisten Lopianus. Lounching pun diakhiri penandatanganan spanduk prasasti pendirian PAPUALink dan ramah tamah.

Dari edisi perdana yang terbit sebanyak 1000 examplar, PAPUALink langsung tersebar untuk 400 pelanggan tetapnya, sedangkan menyusul dalam pemasaran lanjutnya juga sudah terpesan 200 examplar. Sehingga praktis tersisa 400 examplar yang menjadi tantangan peredarannya bagi masyarakat di Kota Mimika. Namun dari kualitas hasil cetakkannya di Surabaya, bahkan konten infirmasi yang disajikan. Marketing PAPUALink yang dibidani Tresna Lumeling, manajemen percayai kalau 400 exampkar tersisa siap ludes sebelum minggu ini berakhir.

“Pelanggan fiks kita sudah ada dan saya pikir untuk diantisipasi adalah jika ada tambahan, karena jelas semakin memperkuat jangkauan kerja kami selaku marketing. Tapi saya yakin PAPUALink siap jadi satu-satunya media alternatif warga Timika,” ujar Tresna Lumeling spontan. (Sam/bl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *