Ekspedisi Onthel Anyer-panarukan Akhirnya Sampai di Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO,beritalima.com- Mengusung tema Ekspedisi Napak Tilas Ngonthel Anyer – Panarukan dalam menyambut Hari Pahlawan 10 November 2016, puluhan onthelis yang tergabung dalam Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Sidoarjo, Jawa Timur, Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenang jasa rakyat Indonesia dalam pembuatan Jalan Daendels.

Ekspedisi Napak Tilas Ngonthel Anyer-Panarukan, mereka akan menempuh jarak sepanjang 1.000 kilometer. Para onthelis berangkat dari Anyer pada 28 Oktober, hari ini kamis (10/11) bertepatan dengan Hari Pahlawan tiba di tugu Anyer – Panarukan Situbondo yang menempuh waktu sekitar 14 hari, disambut oleh beberapan ontelis jawatimur lainnya mulai dari kraksan probolinggo hingga Situbondo.

Ari Bayasi Ketua Kosti Sidoarjo, meluapkan kegembiraannya ketika sampai di panarukan, anggota yang berangkat berjumlah keseluruhan 30 ontelis, peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 88 pada tanggal 28 Oktober 2016 dijadikan sebagai momentum untuk memulai keberangkatan para pengendara onthel.

“Awalnya kami berangkat dari sidoarjo hanya beberapa anggota KOSTI Sidoarjo, akan tetapi setelah sampai di KOSTI pusat dukungannya luar biasa hingga bukan lagi berlevel jawa timur tapi sudah menjadi ontelis nusantara, apalagi saat tiba ditemani ontelis dari kraksaan dan situbondo hingga mencapai ratusan ontel,” kata Ari

Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto.SH bersama Wakil bupati yang juga ikut ngontel menyambut rombongan ontelis KOSTI sangat mengapresiasi acara ekspidisi ini, dan sangat berterima kasih dengan adanya acara ini katena ikut mengingat sejarah tentang Situbondo.

“Pemerintah Situbondo berharap acara ini di adakan secara rutin, karena acara tersebut merupakan penghargaan untuk Situbondo, karena sejarah Anyer – Panarukan bukan hanya milik warga situbondo dan warga anyer tapi milik bangsa indonesia, dan kami sisp menjadi peserta dan tuan apabila acara ini secara rutin di lakukan,” harap Bupati.

Ikut menyambut rombongan KOSTI selain disambut oleh Bupati dan Wakil Bupati, Sekda , pejabat tinggi Situbondo lainnya juga terlihat kepala Dinas sosial sebagai ketua KOSTI Situbondo terliha hadir menyambut rombongan, para ontelis daat tiba di tugu Anyer – Panarukan melakukan sujud syukur karena sudah bisa menjalani kegiatan ekspedisi tanpa rintangan berarti sampai di garis finish, rencananya tahun 2017 KOSTI akan menghadiri kongres sepeda ontel sedunia di Bali, Indonesia negara terbanyak yang mempunyai sepeda ontel tertua sedunia.

(**/JOE)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *