Eksportir Datang, Akan Bawa Produk Jember ke Pasar Global

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Eksportir asal Jember yang saat ini sukses di luar negeri sebagai eksportir, akan membawa produk jember ke pasar global.

“Bagaimana ada sebuah kepastian pasar untuk petani kita, UMKM kita, khususnya di pasar global,” kata Wayan Supadno di sela-sela kunjungan ke beberapa tempat di jember, Rabu (6/10/2021).

Bacaan Lainnya

Untuk itu, sebagai eksportir yang sukses di berbagai negara, utamanya di negara Belgia, dirinya oleh Bupati Jember H.Hendy Siswanto diajak berkeliling, melihat potensi produk yang siap dipasarkan di beberapa negara.

“Jember itu ibarat mutiara yang belum digosok. Saya bersama istri (Rina) sebagai putra-putri jember akan menambah kekuatan Bupati dan masyarakat jember,” bebernya.

Dari itu, dirinya mengajak semua untuk sinergi dan menyatukan kekuatan. Dirinya mengharap secepat mungkin untuk melakukan ekspor.

“Kita akan ekspor dan juga secepatnya kita melahirkan eksportir baru. Paling lambat enam bulan sudah lahir,” harapnya.

Setelah berkeliling di sejumlah tempat, diantaranya Kebun Buah Naga, Kebun Porang, Kebun Teh, Puslit, BIN Cigar dan sebagainya, Wayan mengatakan, SDM masyarakat jember haus akan inovasi.

“Saya melihat, banyak anak muda di jember punya antusias tinggi untuk maju. Untuk berkompetisi dengan daerah dan negara lain,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Jember menambahkan, Bapak Wayan Supadno dan Ibu Rina telah sukses di berbagai negara, khususnya Belgia.

“Kami bersama punya keinginan, untuk menjalin kerjasama, agar lebih enak dan nyaman melakukan eksportir ke berbagai negara,” jelas Hendy.

Dengan adanya putra putri jember ini, Bupati akan mengkolaborasikan semua produk yang ada. “Tujuannya, agar Jember bisa Go Internasional,” tegasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait