Emak-Emak Deklarasi Suarakan Dukungan untuk Jokowi-KH Makruf Amin

oleh -106 views
Teks Foto: Deklarasi Suara Emak Peduli Indonesia (SEPI) digelar di Bumbu Desa, Jl. Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/11/2018). Tampil membacakan naskah deklarasi, Aini Gebse SE, Ketua Umum Suara Emak Peduli Indonesia. Foto: Dok/Istimewa

JAKARTA, beritalima.com – Suara Emak Peduli Indonesia (SEPI) menggelar deklarasi dan menyatakan mendukungpasangan Joko Widodo-KH.Makruf Amin dua periode. Deklarasi digelar di Bumbu Desa, Jl. Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/11/2018). Tampil membacakan naskah deklarasi, Aini Gebse SE, Ketua Umum Suara Emak Peduli Indonesia,

“Saya bacakan 5 butir deklarasi sebagai wujud dukungan kepada Jokowi yang dinilai mampu, punya etos kerja, berani, dan bersih. Kami dukung Jokowi untuk kedua kalinya,” kata Aini Gesbe.

Katanya, pertama melalui nawacita dan revolusi mental yang menjadi pijakan dan arah pemerintahan dalam melakukan pembangunan nasional. Kedua, dalam waktu yang sangat cepat selama 4 tahun pemerintahan Jokowi telah berhasil melakukan pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh Indonesia seperti pembangunan bendungan, jalan-jalan, bandara dll. Ketiga, kesungguhan dalam penataan birokrasi, pemberantasan korupsi serta pengembangan ekonomi Indonesia antara 5-6 persen, adalah pencapaian perkembangan yang sangat baik di tengah krisis ekonomi global.


Selanjutnya keempat, keberanian mempertahankan Ideologi Pancasila sebagai landasan dasar negara Republik Indonesia dan persatuan serta kesatuan NKRI yang anti radikalisme, anti diskriminasi suku, ras, agama dan antar golongan (SARA). Dan yang kelima, wibawa pemerintah yang semakin dipandang oleh dunia internasional melalui visi yang besar untuk pembangunan nasional maupun internasional, sehingga menjadi kebanggaan bangsa Indonesia.

“Kami Suara Emak Peduli Indonesia menyatakan dukungan kepada Jokowi untuk sekali lagi untuk menjadi Presiden RI dan kami Emak-emak siap berjuang memenangkan pasangan Jokowi-KH Makruf Amin,” tegas Aini.

Selain itu katanya, sebagai seorang perempuan yang melahirkan generasi bangsa, tidak ingin generasi penerus bangsa dirusak berita bohong, berita hoax tentang Pak Jokowi.

“Untuk menepis kabar harga bahan pangan yang mahal, kami emak-emak ini deklarasi sekaligus mengampanyekan harga sembako murah. Kami emak-emak membawa beraneka macam sayur mayur, buah-buahan, dan bahan pangan lainnya untuk menunjukkan bahwa harga-harga masih stabil,” jelasnya.

Tampak yang dibawa para emak-emak itu seperti bayam, sawi, kangkung, terong, cabai, wortel, dan lainnya. Usai acara, bahan pangan tersebut dibagikan ke warga di sekitar acara.

Sementara itu saat Deklarasi hadir Deddy Yevry Sitorus Wakil Direktur Relawan dan juga Mustar Bona Ventura Wakil Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Makruf.

Keduanya memberikan arahan kepada kelompok Suara Emak Peduli Indonesia. Emak-emak oleh Mustar Bona Ventura diminta aktif menangkal hoax yang merugikan Pak Jokowi maupun pemerintahannya. Salah satunya adalah harga sembako yang dinilai dijadikan bahan politik jelang Pilpres 2019.

Sedangkan Deddy Sitorus mengatakan bahwa, ada yang menyebarkan ketakutan, seolah-olah rakyat ini bodoh. Karena itu kata Deddy, Emak-emak jangan mau dibodohi dengan informasi soal sembako serba mahal.

“Kita jangan diam, kita harus bicara, katakan pada mereka mana yang benar dan mana yang salah,” ujar Deddy yang juga Kepala Kantor Rumah Aspirasi Rakyat #01 Jokowi-KH Makruf Amin.

Relawan Suara Emak Peduli Indonesia mengaku memiliki anggota sebanyak 200.000 untuk seluruh Indonesia. Sementara untuk wilayah Jakarta, kelompok ini beranggotakan 8.000 ibu-ibu. (red)