Emil Dardak Resmi Jabat Ketua DPD Partai Demokrat Jatim

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com|
Gedung Imperial Pakuwon city pada Jumat (22/4/2022) dipenuhi oleh ribuan manusia berseragam serba biru. Berbagai karangan bunga juga berjejer di depan gedung Imperial. Ternyata partai Demokrat tengah menggelar acara pelantikan pengurus DPD Jatim.

Hadir dalam perhelatan Akbar tersebut, seluruh Ketua partai di wilayah Jatim, bahkan dua tokoh nasional, La Nyala Mattalitti dan gubernur Jatim Khofifah Indar parawansa, juga tampak hadir dengan menempati kursi terdepan, berdampingan dengan ketua umum DPP partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, atau yang akrab disapa AHY.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melantik Emil Elestianto Dardak sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, periode 2022–2027 bersama 170 kader Demokrat.

Proses pelantikan tersebut diawali dengan pembacaan susunan pengurus oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya. Kemudian pembacaan sumpah jabatan yang dipimpin AHY dan diikuti seluruh pengurus yang dilantik.

Selanjutnya, AHY menyerahkan bendera pataka kepada Emil Elestianto Dardak sebagai ketua.

”Saudara Emil Elestianto Dardak, saya serahkan bendera pataka sebagai simbol kebesaran dan muruah partai untuk dikibarkan serta membesarkan Demokrat ke seluruh Jawa Timur,” ucap AHY.

”Jadikan acara ini sebagai momentum yang bukan semata formalitas. Di Jatim paling banyak kabupaten / kota (38 DPC), penduduknya juga banyak, dinamis, dan terbuka. Tapi, ini adalah tantangan yang tidak sedikit. Mari teguhkan dan semangat bahwa Demokrat di Jatim kembali sukses,” sambung AHY.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak menyatakan kesiapannya memimpin partai dan siap memenangkan Pemilu 2024, khususnya di Jatim.

Politikus muda berusia 38 tahun yang juga Wakil Gubernur Jatim tersebut menegaskan, segala proses yang sudah berlangsung selama ini menjadikan partai semakin solid dan kuat.

”Sekarang sudah tidak ada kubu Emil Dardak, tidak ada kubu Bayu Airlangga. Yang ada hanya kubu tegak lurus kepada AHY,” tegas Emil.

Sementara itu, pada susunan pengurus DPD Partai Demokrat Jatim selama lima tahun ke depan, Emil Dardak akan dibantu 13 orang wakil ketua. Di antaranya Nurwiyatno, Ali Afandi, Agus Dono, dan lainnya. Posisi sekretaris dijabat Reno Zulkarnaen yang dibantu 10 wakil, antara lain Ratih Retnowati, Heri Budiono, Andreas Susanto, dan lainnya.

Sedangkan, jabatan bendahara diisi Agung Mulyono yang dibantu 12 wakil, di antaranya Subianto, Jalaludin Alham, Ratnadi Ismaon, Ine Listyani, dan lainnya. Di posisi Ketua Bapilu Daerah dijabat Samwil, Ketua BPOKK Daerah dijabat Mugianto, Ketua Balitbang Daerah (Kuswanto), Ketua Bakomstra Daerah (Fatkhul Hadi), dan beberapa posisi lainnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait