Empat Imum Mukim Dilantik Rabu 6 Pebruari 2019

  • Whatsapp

Foto : Camat Kota Juang Drs Jalaluddin,M.Si tengah menberikan arahan

BIREUEN,ACEH,BERITALIMA.COM – Besok Rabu, 6 Pebruari 2019 empat imum mukim dalam wilayah Kecamatan Kota Juang , Kabupaten Bireuen dilantik di Aula Setdakab lama Bireuen.

Ke 4 Imum mukim yang dilantik adalah imum mukim Geudong, Imum Mukim Bireuen, Imum Mukim Geulanggang Raya dan Imum Mukim Cot Kupula.

Demikian penjelasan Camat Kota Juang Drs Jalaluddin ,M.Si. seusai pelaksaanaan pra Musrenbang Kecamatan Kota Juang di Aula Setdakab lama.

Sementara Asosiasi Keuchik dalam wilayah Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen Ramli didampingi Keuchik Bandar Bireuen Adnan menyebutkan, sebelumnya dalam musyawarah dengan 23 Keuchiek dalam wilayah Kecamatan Kota Juang Jumat (25/1) di Aula Kantor Camat Kota Juang merencanakan pelantikan Imum Mukim Kamis, 7 Pebruari 2019 namun dipewrcepat satu gari menjadi Rabu 6 Pebruari 2019.

Menurut Ramli prosesi pelaksanaan pekantikan imim mukim kita harapkan kancar dan sukses sebagaimana harapan dalam musyawarah mupakat yang sangat alot, akhirnya berjalan lancar dan sukses dengan menganut sistem bekerjasama dalam acuan hasil musyawarah bersama dengan mengambil suatu perencanaan yang matang.

Camat Kota Juang Drs Jalaluddin,M.Si menyebutkan, apapun persoalan yang kita hadapi jika melakukan musyawarah mufakat insyaallah akan sukses dan tidak ada persoalan apalagi bersama Keuchiek dan para Tuha Peut.

Menurut Drs Jalaluddin,M.Si dalam prosesi pelaksanaan pelantikan Rabu 6 Pebruari 2019 Camat menilai sangat potensial dalam pengembangan budaya bersama di daerah Kabupaten Bireuen dan patut didukung bersama.

“ Kita menyakini bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen sangat mendukung agenda yang kita laksanakan secara kebersamaan melalui pelantikan Imum Mukim yang mampu memaknai nilai-nilai keyakinan penghormatan terhadap leluhur. Termasuk menghargai perbedaan, solidaritas sosial dan ketaatan terhadap aturan dan adat istiadat.” Pungkas Camat Kota Juang Drs Jajaluddin,M.Si yang ajrab deengan para wartawan liputan Bireuen. ( HERA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *