Empat Prodi STIKES Mega Buana Palopo Terakreditasi B dari LAM-PTKes

  • Whatsapp

PALOPO. Kampus mengelola empat prodi dan semua prodi tersebut telah mendapat akreditasi dengan nilai B dari LAM-PTKes.

Demikian ditegaskan Ketua STIKES Mega Buana Palopo, Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si, Spt.M.Kes kepada media Senin (15/10/2018) di kampusnya.

Dijelaskan, keempat prodi itu yakni; Prodi Sarjana Keperawatan, Profesi Ners, Sarjana Kesehatan Masyarakat dan Diploma Empat Kebidanan, tandas doktor ilmu kesehatan PPs-Unhas ini,

Saat ini kampus membina mahasiswa 600 orang untuk keempat prodi itu. Alumni mencapai ribuan menyebar berkarier pada kantor pemerintah dan swasta di seluruh pelosok Indonesia terutama Indonesia Timur.

Pemerintah lewat Kemenristekdikti RI kembali memberi kepercayaan kepada kampus untuk mengelola Prodi Pendidikan Profesi Bidan

Kepala LLDIKTI IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin, M.Si menyerahkan SK No:825/KPT/I/2018 ditandatangani Sekjen Kemenristekdikti, Ainun Naim, 3 Oktober atas nama Menristekdikti RI.

Penyerahan SK pembukaan prodi baru itu, merupakan yang pertama dan satu-satunya di Kawasan Timur Indonesia, kata Nilawati.

Para alumni itu menyebar di Sulsel, Sulbar, Sulteng, Sultra, Sulut, Gorontalo, Kalimantan, Papua Nusatenggara. Malah ada alumni sudah bekerja di Arab Saudi dan Taiwan

Kampus juga gencar melakukan kerjasama dengan kampus didalam dan luar negeri.

Di luar negeri di antaranya di Thailand dengan kampus Burapha University Thailand dan Trinity University of Asis Filipina 2017, Management dan Science University (MSU) Malaysia

Kampus lainnya, ST Barnabas Hospital Osaka-Tokyo, Tainan Hospital Taiwan, UG Global Network, Universiti Tun Hussein Onn Malaysia, Human Academy Japan.

Universiti Utara Malaysia dan Universiti Malaysia Sabah dan Xavier University Bhunanesmae India.

Kerjasama dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas ditandatangani Januari 2018. Selain itu hal sama juga dilakukan dengan Universitas Gunadarma Jakarta dilakukan di tahun 2017. (yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *