Empat Tahun Vakum, Akhirnya DPD KNPI Kalimantan Timur Terbentuk

  • Whatsapp

Kalimantan Timur, beritalima.com | Komite Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kalimantan Timur akhirnya terbentuk dan menemukan titik terang setelah sebelumnya vakum selama empat tahun.

Hal ini disampaikan Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama dalam keterangan tertulisnya kepada para jurnalis melalui pesan whatsapp. Ia pun mengirimkan beberapa foto forum pelaksanaan Musda yang ke-XIV KNPI DPD Kalimantan Timur.

“Setelah hampir 4 tahun vakum… akhirnya DPD KNPI Provinsi Kalimantan Timur sudah terbentuk kembali dan terpilih Ketua DPD KNPI Provinsi Kalimantan Timur yang definitif,” tulisa Haris Pertama, Selasa 26/01/2021.

Haris juga mengungkapkan Musda DPD KNPI Provinsi Kalimantan Timur Kaltim ke-14 tersebut berlangsung di Hotel Aston Samarinda. Dan ia pun menghadiri langsung dan berada di area Musda.
“Arief Rahman Hakim yang terpilih” tegas Haris saat ditnya siapa yang terpilih pada pagelaran Musda tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KNPI Kaltim, Syarif Achmad menjelaskan bahwa agenda wajib organisasi tersebut seharusnya dilaksanakan pada tahun 2018.

Didasari Syarif, pelaksanaan mundur karena situasi dan kondisi di Kaltim yang penuh dinamika. “Selama ini di DPD KNPI Kaltim ada kekosongan ketua, sehingga Ketua DPP menunjuk saya jadi Plt, tanggung jawab saya bagaimana menormalisasi kepengurusan organisasi,” ungkapnya saat diwawancarai di Hotel Aston Samarinda, Sabtu (23/1/2021).

“Akhirnya kami bersepakat, pada tanggal 23 Januari ini dilaksanakan pembukaan Musda KNPI Kaltim ini, sebagaimana layaknya organisasi KNPI juga begitu,” ujarnya.

Menurut Syarif Achmad, selain memilih Ketua KNPI DPD Kaltim periode 2021 – 2024, juga membahas hal yang strategis, baik isu-isu ekonomi, politik dan sebagainya.

“Tentu saja ini bagian dari partisipasi anak muda KNPI Kaltim dalam rangka mendorong agenda pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Kaltim,” ucapnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait