ER-JI Dan Ma-Ju Peroleh Nomer Urut Di Pesta Demokrasi Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com |KPU Surabaya telah mengundi nomor urut pasangan calon (paslon) Pilkada 2020. Dua paslon wali kota dan wakil wali kota di Pilwali Surabaya telah ditetapkan. Dua pasangan itu adalah Eri Cahyadi-Armuji (Er-Ji) dan Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno (MaJu). Hasilnya, Er-Ji mendapat nomor urut 1 kemudian Ma-Ju mendapat nomor urut 2.


“Eri Cahyadi-Armuji mendapatkan nomor urut 1 sementara Machfud Arifin-Mujiaman mendapatkan nomor urut 2,” ujar Ketua KPU Surabaya Nur Syamsi saat Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon di Hotel Singgasana, Kamis (24/9/2020).


Dalam pengundian itu, paslon Eri-Armuji mendapat kesempatan mengambil dahulu. Setelah itu baru disusul paslon Machfud-Mujiaman. Kedatangan mereka di lokasi pada jam berbeda. Eri-Armuji tiba pukul 12.04 WIB dan Machfud-Mujiaman tiba pukul 12.55 WIB. Saat pengambilan nomor urut, semua paslon menerapkan protokol kesehatan. Begitu pula wartawan yang meliput yang hadir.
Sebelumnya, Paslon Cawali-Cawawali Eri Cahyadi-Armuji dan Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno akan mengambil nomor urut kandidat Pilwali Surabaya 2020 hari ini. Pengambilan dilakukan di Hotel Singgasana Jalan Gunungsari.


Komisioner KPU Surabaya Divisi Hukum dan Pengawasan Soeprayitno mengatakan awalnya pengambilan nomor urut akan dilakukan di hall hotel. Namun setelah pihaknya berkoordinasi dengan Satgas COVID-19, dialihkan di luar hotel.
“Setelah koordinasi dengan Satgas COVID-19 Kota Surabaya disarankan di tempat terbuka. Akhirnya tetap di area Hotel Singgasana. Tapi di luar di sisi barat Hall Amerta, ada lahan kosong,” ujar Soeprayitno, Kamis (24//9/2020).(yul) 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait