Fachrul: Hukum Berat Aktor Dibalik Pengeboman Gereja

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua Komite I DPD RI, Fachrul Razi tidak hanya turut mengecam perilaku terorisme yang meledakkan Gereja di Makassar, Minggu (28/3) siang tetapi juga meminta aparat penegak hukum memberikan hukuman berat kepada aktor dibalik teror itu.

Senator dari Provinsi Rencong itu menyayangkan ledakan terjadi disaat umat kristiani sedang beribadah. “Tindakan pelaku sangat intoleran. Aktor dibalik kasus ini harus mendapat hukuman berat,” kata dia di Jakarta, Senin (29/3).

Ditambahkan, kejadian seperti ini tidak menimbulkan perpecahan anak bangsa. Karena itu, semua pihak harus menahan diri. “Kita minta aparat keamanan termasuk Polri mengusut tuntas kasus ini. Janganlah kita berspekulasi terhadap suatu kejadian dengan berujung SARA. Biar aparat berwajib yang mengungkap. Jangan dikaitkan dengan suatu kepercayaan tertentu,” harap Fachrul.

Kita ketahui ledakan selalu menyasar rumah ibadah dan area publik, seperti gereja menjadi agenda pihak pihak tertentu yang ingin menyudutkan Islam serta Merusak Kebhinnekaan dibumi Nusantara. “Inilah tujuan sebenarnya pihak teroris, yang ingin mengadudomba bangsa Indonesia agar terpecah dan mudah terhasut untuk bertindak radikal,” demikian Fachrul Razi. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait