beritalima.com

Faldo Andreo, Arsitek Asal Surabaya Peraih Penghargaan Internasional

  • Whatsapp
Faldo Andreo Honggowidjojo dan 3 penghargaan kelas dunia yang diraih di New York belum lama ini

SURABAYA, beritalima.com | Setelah mendapat dua penghargaan arsitektur di Como, Italy, Juni lalu, desainer arsitektur Faldo Andreo Honggowidjojo kembali mengharumkan nama Indonesia di New York, Amerika Serikat. Dia dinyatakan sebagai pemenang penghargaan di bidang arsitektur pada Muse Awards Tahun 2019.

beritalima.com

Desainer arsitektur asal Surabaya ini mendapat tiga penghargaan sekaligus dalam kategori yang berbeda, yakni Hospitality Design, Conceptual Design, dan Other Architectural Design.

Lebih dari itu, salah satu proyek Faldo juga dinyatakan sebagai pemenang Platinum Award (Penghargaan Platinum/ Platinum Muse), penghargaan tertinggi di atas Gold yang hanya diberikan secara khusus kepada desainer dengan prestasi tingkat luar biasa.

Dan yang menggembirakan lagi, karya pemuda umur 29 tahun ini akan dibangun di Indonesia sebagai arsitektur kelas dunia.

AVISA Bali Chapel (Platinum Award) akan menjadi Chapel terbaik di dunia dan berlokasikan di Pulau Bali. Ini akan menjadi satu-satunya proyek arsitektur di Indonesia yang mendapatkan penghargaan dari IAA – New York.

AVISA Bali Chapel dihadirkan dengan desain post-modernism untuk prosesi ikat janji pernikahan yang dapat digunakan oleh berbagai tradisi.

Salah satu unsur menarik dari arsitektur AVISA Bali Chapel adalah ilusi optik yang terbentuk dari rotasi pergerakan spatial, membentuk gambar hati (simbol cinta kasih) yang bisa terlihat dari sudut tertentu.

Gedung didesain secara simetrikal untuk tamu dua keluarga yang dapat bertemu di jembatan tengah. Sedangkan pasangan pengantin menaiki tangga, simbol kehidupan, dan mengikat janji dengan pemandangan laut lepas.

Prosesi juga dapat dilanjutkan dengan melepas burung, balon atau foto di atas podium puncak berlantai kaca.

Keindahan alam tidak hanya ditonjolkan pada arsitektur ini, namun juga menjadi reservasi penghijauan dengan berbagai tanaman.

Selain AVISA Bali Chapel, desainer arsitektur Faldo juga mendapatkan penghargaan pada bidang desain perhotelan untuk AVISA Bali Spa Retreat dan penghargaan desain konseptual untuk Loxodonta Lifestyle Office (Gedung Perkantoran Startups).

Muse Design Awards atau Muse Awards adalah acara penganugerahan yang dibentuk oleh International Awards Associates (IAA) yang berpusat di Kota New York. Proses penjurian dilakukan ketat oleh lebih dari 130 juri internasional dari 60 negara. Mereka menyeleksi lebih dari 15.000 karya. (Ganefo)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *