‘Fatayat NU Maleman’, Cara PWF NU Jatim Isi Rangkaian HARLAH Ke-74

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com| Bertepatan hari kamis tanggal 28 Maret 2024 / 18 Ramadhan 1445H momen ini di rangkai dengan berbagai kegiatan antara lain Ziarah wali , Khotmil Qur’an, qiyamul lail, santunan anak yatim, pembagian peralatan sholat kepada para musafir dan pedangan asongan di sekitar masjid Ampel hingga sahur bersama yang diikuti oleh 500 kader Fatayat NU dari kota Surabaya dan 28 perwakilan pimpinan cabang Se – Jawa timur.

Kegiatan Maleman ini merupakan sebuah gerakan bersama penguatan spiritualitas kader Fatayat NU di malam bulan Ramadhan untuk bersama melangitkan doa meraih fitrah. Ketua Fatayat NU Jawa Timur, Dewi Winarti menyampaikan kegiatan Maleman ini pertama kali dilakukan bersama dengan PC Se Jawa Timur untuk melangitkan doa untuk kedamaian dan keselamatan Jawa Timur.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian harlah Fatayat NU, dan sekaligus bentuk doa dan harapan untuk kedamaian dan keselamatan Jawa Timur.”

Bersama Pimpinan Cabang Fatayat NU Surabaya sebagai tuan rumah kegiatan Fatayat NU Maleman dimulai dengan Khotmil Qur’an pada pukul 21.30 dilanjutkan dengan Sholat malam, I’tikaf dan Tausiyah yang dipimpin oleh Neng Hj. Basyirotul Hidayah, Ketua Forum Daiyah PW Fatayat NU Jatim. Kemudian seluruh peserta bersama-sama melakukan ziarah hingga pembagian nasi bungkus dan Tasharuf peralatan sholat dan rangkaian kegiatan ini ditutup dengan sholat subuh berjama’ah hingga pukul 04.00.

“Kegiatan maleman ini berlangsung muali dari Khotmil Qur’an, sholat malam, hingga sholat subuh,” tambah Dewi.

“Semangat gerakan bersama dari berbagai ujung kota mulai Pacitan , Sumenep, Bondowoso dan kota/kab di Jawa Timur ini akan memperkuat silaturahim , hidmat, dan ikhtiar Fatayat NU dalam menjalankkan amanah masayikh dalam menjaga Islam Ahlus Sunnah Wal Jama’ah serta tradisi dan kultur masyarakat,” pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait