Fave Hotel Manahan Gelar Makan Malam di Penghujung Tahun Baru

  • Whatsapp
GM Hotel Fave Manahan dan Fave Hotel Solo Baru, Ika Florentina Cluster GM Fave Hotel saat jJumpa pers Minggu 27 Desember 2020. (Foto Dok. Istimewa)

SOLO, beritalima.com | Fave Hotel Manahan Solo Jawa Tengah yang berada di Jalan Ir. Adi Sucipto 60 Solo, GM Hotel Fave Manahan dan Fave Hotel Solo Baru, Ika Florentina Cluster GM Fave Hotel bercerita bagaimana bisa bertahan di tengah wabah Covid 19 yang saat ini sedang melanda negara Indonesia. Dimana pendapatan hotel dan tempt hiburan di musim pandemi covid sangat turun drastis dengan presentasi dari biasanya turun hingga 30 persen.

“Sejak bulan Maret 2020 Pandemi Covid–19 melanda di indonesia, di Solo perhotelan turun drastis hingga akupunsi mencapai 30 persen,” ungkap Ika Florentina Cluster GM Fave Hotel yang membawahi 2 hotel, Fave Hotel Manahan dan Fave Hotel Solo Baru saat jumpa pers Minggu (27/12/2020).

Adanya penurunan pendapatan di Fave Hotel Solo Baru itu. Tak pelak jika Fave hotel Manahan harus meningkatkan pelayanan dan memberikan paket-paket murah untuk meningkatkan pelanggannya. Hingga baru-baru ini kondisi Fave Hotel Manahan Solo mulai meningkat pendapatan.

Hal itu terlihat dari bulan April hingga Mei yang mencapai 40%, kenaikan ini tentunya karena pelayanan Fave Hotel Manahan yang ramah dan tetap melayani para tamu dengan menggunakan protokol kesehatan (prokes) seperti pakai Masker, Hand Sanitizer dan cuci tangan.

“Di bulan April hingga Juni akupunsi hotel meningkat menjadi 40%, dan itu semua kita tetap mematuhi prokes yang ditetapkan oleh pemerintah, dan untuk bulan Agustus- November Okupansi hotel meningkat hingga 70-80% bahkan dapat mengalahkan rata-rata akupunsi sebelumnya yang ada di kisaran 70%,” Jelas Ika Florentina yang juga sebagai Sekjen Indonesia Hotel GM Assosiasi (IHGMA) untuk wilayah DPD Jateng .

Sementara untuk Malam tahun baru yang biasanya selalu ramai dengan acara old and new, Hotel Fave Manahan dan Solo Baru tidak mengadakan kegiatan seperti yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk tidak mengadakan acara.

“Malam tahun baru Fave Hotel tidak mengadakan acara yang seperti tahun sebelumnya, namun kami tetap mengadakan Dinner yang telah di pesan oleh para pelanggan kami dengan tetap menjaga protokol kesehatan” Tutur GM yang menjelaskan secara detail.

Pantauan beritalima.com sejumlah hotel berbintang Kota Solo tetap akan menggelar sejumlah event untuk merayakan Natal dan Tahun Baru meski pandemi Covid-19 belum berakhir.

Namun demikian, kegiatan dan agenda tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
Cluster General Manager Fave Hotel Solo, Ika Florentina, mengatakan pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai membuat penyelenggaraan event atau kegiatan terpaksa ditiadakan dan tahun baru Cuma menggelar Dinner.

“Demi menjaga agar tidak terjadinya kerumunan massa pada satu tempat, kami tahun ini tidak menggelar acara besar-besaran untuk merayakan pergantian tahun seperti tahun-tahun lalu,” ujarnya kepada beritalima.com.

Untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan massa pada saat makan malam. Fave Hotel Manahan dan Solo Baru telah menyediakan pembagian jam makan malam bagi para tamu, mulai pukul 18.00 WIB, 20.00 WIB, dan 22.00 WIB,” terangnya.
Sedangkan setiap tamu yang hadir pada acara jamuan makan malam akan mendapatkan face shield sebagai tanda masuk untuk menikmati makan malam.
(Moch. Efendi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait