FH KARTINI Surabaya Gelar Seminar Peran Milenial Dalam Memahami UU ITE

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Bertempat di Kampus Universitas Kartini Surabaya Fakultas Hukum (FH) Universitas Kartini Surabaya, Jawa Timur (Jatim) menggelar Seminar Nasional Fakultas Hukum dengan Tema Peran Milenial Dalam Memahami UU ITE dan Melawan Penyebaran Berita Bohong Hoax.

Seminar digelar FH Univ Kartini Surabaya bekerja sama dengan Organisasi advokat Lawyer & Legal 20 Juli 2019 dan dibuka oleh Rektor Univ Kartini Dr. Endang Setyawati, MM, hadir sebagai pemateri dari Polda Jatim yang diwakili oleh Kompol Agung Pribadi Kanit Subdit V Cyber Ditreskrimsus Polda Jatim, Ketua Umum Lawyer & Legal Advokat Rohman Hakim, SH, MH dan Moch. Efendi, SH dari Unsur Media.

Menurut Rektor Kartini penyebaran berita Hoax sangat banyak pada setiap harinya, namun iya sebatas membaca tanpa komentar.

“ Saya setiap harinya banyak mendapat kiriman berita, namun jika tidak perlu dikomentari ya saya diam saja, kecuali memang terpaksa harus berkomentar,” ungkap Rektor Univ Kartini Dr. Endang Setyawati, MM

Sementara menurut Efendi yang menyampaikan materi tentang cara mencegah berita Hoax menyebar perlu adanya seleksi dan mempelajari isi berita.

“ kita perlu menyaring berita yang kita terima sebelum disebarkan, apakah berita tersebut benar atau bakan Hoax,” tandas Efendi.

Berbeda materi yang disampaikan Advokat Rohman Hakim, SH, MH terkait persoalan hukumnya dan pendampingan hukum serta membuka kran bagi para lulusan FH Univ. Kartini yang ingin belajar menjadi advokat atau magang di Lawyer & Legal .

” Kami membuka lebar bagi lulusan Univ. Kartini yang ingin Menjadi Pengacara, silahkan datang ke kantor LL di samping PN Surabaya ” Tutur Advokat Rohman Hakim, SH, MH Ketua Umum LL. [Red]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *