Brigpol Suhardi Menolong Seorang Ibu Yang hendak melahirkan di Pengungsian

oleh -164 views

HALSEL, BeritaLima.com. – Kepolisian Sektor (Polsek) Saketa, Kecamatan Gane Barat, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) mengevakuasi Wainda Laode (23) yang mau melahirkan di lokasi pengungsian, Sabtu (20/7/2019).

Wainda yang juga Ibu dari satu anak ini adalah warga Desa Saketa. Ia mengungsi bersama suaminya ke Desa Bumi Rahmat sejak Senin (15/7) pasca gempa Magnitudo 7,2 yang mengguncang wilayah Gane dan Pulau Bacan.


” Saat itu janin yang dikandungnya berumur 9 bulan satu hari,”

Kondisi Wainda sangat memprihatinkan sehingga warga sekitar Desa Bumi Rahmat ingin membawanya ke Puskesmas Saketa, sebab Bidan yang menangani persalinan saat itu tidak ada, Bahkan transportasi untuk ke Saketa juga tidak ada.

” Beruntung saat itu pihak Polsek Saketa sedang mengantar bantuan di lokasi gempa termasuk di Desa Bumi Rahmat.”

Setiba di lokasi pengungsi, sekira pukul 11. 46 WIT. Tiba-tiba seorang warga Bumi Rahmat memanggil dan memberitahukan bahwa ada seorang warga yang mau melahirkan. Saat itu juga Wainda langsung di evakuasi ke Puskesmas dengan menggunakan satu unit mobil patroli milik Polsek Saketa.

“Awalnya dia biasa-bisasa saja. namun akhir-akhir ini dia sudah kelihatan tidak seperti hari-hari sebelumnya, mungkin sudah waktunya mau melahirkan,”kata Hamdan yang juga saudara angkat Wainda.

Hamdan juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Polsek karena sudah membantu untuk membawa Wainda ke Puskesmas.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Polsek karena sudah membantu, kalaupun tadi tidak ada transportasi saya tidak tahu akan seperti apa,”ucapnya. (At)