Filep Wamafma dan Yorrys Harapkan Fokus Bahas Penyelesaian Masalah Papua

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Tim Kerja (Timja) DPD RI melanjutkan pembahasan RUU Otsus Papua dengan menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) bersama Dr Bambang Purwoko (UGM) dan Dr Mardyanto Wahyu Tryatmoko dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) di Ruang Rapat Pansus B Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (3/6)

Dari hasil Kajian yang dilakukan UGM dan LIPI, Senator dari Dapil Papua Barat, Filep Wamafma menyampaikan, kajian ini hampir sama saja dengan penelitian-penelitian terdahulu. Filep berharap, ada tawaran kajian-kajian baru yang lebih spesifik dalam mengatasi persoalan Papua.

Filep berpendapat agar pembahasan UU Otsus Papua ini lebih fokus pada bagaimana implementasinya di lapangan. Dengan melakukan pendekatan kemanusiaan (humanity) untuk menyelesaikan masalah di Papua.

Sementara itu, hadir dalam rapat melalui virtual, Yorrys Raweyai menyampaikan hal yang singkat “Mari bersama-sama fokus pada solusi permasalahan yang ada di Papua” pinta Yorrys Raweyai Senator Papua ini. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait