Film Dokumenter Groep Bruek Masuk Nominasi MAFI FEST 2017

  • Whatsapp
Proses syuting Film Domumenter pelajar SMAN 1 plimbang Bireuen (Kiriman Rhmat Setiawan Direktur Juang Cinema)

Bireuen,Beritalima . Mengharukan dan luar biasa …. Betapa tidak ! Film garapan pelajar SMAN 1 Plimbang Kabupaten Bireuen yang termasuk sekolah pedesaan dibanding dengan SMAN 1,2 dan 3 Bireuen masuk dalam nominasi Malang Film Festival (MAFIFEST) 2017.
Direktur Juang Cinema, Rahmat Setiawan barusan melaporkan bahwa Karya para pelajar SMA N 1 plimbang yang merupakan aneuk nanggroe Aceh ini nanti akan diadu dengan enam film lain dari berbagai daerah di Indonesia untuk merebut penghargaan kategori Jawara Dokumenter yang diberikan kepada film dokumenter pendek pelajar terbaik.
Rahmat Setiawan menambahkan film dengan judul Groep Bruek ( Engrang Batok) karya Siti Nuraisa & Elly Zuhra merupakan pelajar SMAN 1 Peulimbang, Bireuen yang termasuk dalam nominasi MAFI FEST 2017
“ Keberhasilan film karya pelajar Bireuen bisa masuk nominasi , menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Bireuen. Karena Malang Film Festival merupakan salah satu festival terbesar yang fokus pada karya pelajar dan mahasiswa se-Indonesia,” tambah Direktur Juang Cinema yang merupakan produser film.
Film dokumenter berjudul Groep Bruek ini mengangkat cerita tentang permainan tradisional yang akhir-akhir ini mulai di tinggal oleh generasi anak-anak kecil masa kini.
Film tersebut berdurasi sepuluh menit mengisahkan Nadila yang masih berusaha untuk mempertahankan permainan tradisional Group Bruek bersama adiknya Alfazira, Nadila.
Dujelaskan, Nadila bersama kedua adiknya menghabiskan waktu kesehariannya untuk bermain permainan tradisional tersebut di halaman rumahnya di kala anak-anak lainnya menghabiskan waktunya dengan bermain gadget elektronik,tegasnya.[SUHERMAN AMIN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *