Fitri Ternyata Piawai Membuat Pempek

  • Whatsapp
Wakil walikota Palembang Fitrianti Agustinda ternyata piawai membuat pempek. Kepiawannya membuat penganan ikon khas Kota Palembang ini diperagakan saat mengunjungi pengusaha pempek, Kampung di Lorong Lawang Kidul Darat RT 19, Kelurahan Lawang Kidul Palembang

PALEMBANG, beritaLima – Wakil walikota Palembang Fitrianti Agustinda ternyata piawai membuat pempek. Kepiawannya membuat penganan ikon khas Kota Palembang ini diperagakan saat mengunjungi pengusaha pempek, Jumat (15/9), pada kegiatan Sanjo Kampung di Lorong Lawang Kidul Darat RT 19, Kelurahan Lawang Kidul.

“Dari cara membuat adonan dan membentuk pempek, Ibu Fitri saya akui sudah terbiasa dan jago membuat pempek. Bagi yang tidak terbiasa akan kesulitan saat memasukan telur ke dalam adonan, dan telurnya akan pecah saat dibentuk,” ujar Ibu Dewi (48), pengusaha pempek yang tempat usahanya dikunjungi Wakil Walikota.
Menurut Dewi, jangan mengaku orang Palembang bila tidak piawai membuat pempek. Sebab pempek telah menjadi menu penganan wajib yang biasa disajikan sehari-hari bahkan disetiap hajatan serta hari raya. “Bakal jadi saingan berat kalau Ibu Wawako jadi pengusaha pempek.”

Sanjo Kampung sendiri adalah acara rutin yang digelar Pemerintah Kota Palembang sebagai sarana menampung aspirasi masyarakat. Melalui kegiatan tersebut, masyarakat mendapat kesempatan menyampaikan secara langsung segala persoalan terkait pelayanan publik dan program pembangunan Kota Palembang yang diharapkan.
“Bila ada persoalan yang hendak dilaporkan, silahkan sampaikan kepada saya,” ujar Fitri.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Palembang mengajak warga untuk bersama-sama menjaga kebersihan. Sanjo Kampung itu sendiri merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menanamkan kesadaran warga untuk menjaga kebersihan.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan lomba mengumpulkan sampah di lingkungan sekitar lokasi acara. Warga pengumpul sampah terbanyak mendapatkan voucher yang dapat ditukarkan dengan bahan sembako di warung tetangga sekitar lokasi acara.

 

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *