Fitrianti Agustinda Cek Kesiapan PSBB Kota Palembang

  • Whatsapp
Persiapan Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) kota Palembang

PALEMBANG,beritalima.com|Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Palembang Protokol kesehatan terus menerapkan dengan melakukan sweeping gelandang dan pengemis (gepeng).

Pasalnya pada malam hari para gepeng masih terus terlihat berkeliaran. Apa lagi Kota Palembang tengah mensterilkan wilayah dari penyebaran COVID-19.

“Kita menjaga Kota Palembang dari COVID-19. Tetapi masih saja ada informasi gepeng beredar pada malam hari makanya kita lakukan sweeping,”kata Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda Kamis, (21/05/2020).

Diakuinya sweeping dilakukan kemarin malam. ada puluhan gepeng terjaring razia Namun ia masih melakukan edukasi serta pembinaan.

“Kita berikan mereka nasi kotak dan sebatas edukasi. Tapi kita data apabila besok malam masih berkeliaran akan kita amankan,”tegasnya

Dia mengatakan, masih banyak gepeng di jumpai tidak menggunakan masker. Namun ada juga gepeng didapat tinggal di haltel transmusi. Dia menghimbau masyarakat untuk memahami PSBB. Ia meminta warga tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan.

“PSBB bukan larangan tapi pembatasan. Masyarakat harus memahaminya. Jadi apabila tidak ada kepentingan di luar rumah lebih baik jangan keluar agar tidak terkena COVID-19. Karena kita tidak tau orang di sekeliling yang terlihat sehat dia bisa saja terinfeksi COVID-19. Sebab orang tanpa gejala bisa saja berada di luar rumah,”pungkasnya
( NN )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait