Fitrianti Agustinda; “Indonesia Memiliki Banyak Budaya Luhur”

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima.com – Ratusan siswa siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negari 1 Palembang (8MP) menggelar karnaval baju adat Se Indonesia.

Kegiatan yang mengangakat khas nusantara dengan memperkenalkan satu-persatu budaya di Indonesia, secara langsung membuka cakrawala generasi milenial untuk mengenal lebih lebih dalam warisan budaya kita yang hampir hilang diera kemajuan zaman.

Dalam memperingati hari sumpah pemuda, moment tersebut merupakan hal yang tepat guna mempererat tali persaudaraan atar pemuda dan pemudi yang ada di Indonesia, selain itu juga mengajak seluruh peserta didik memiliki keterampilan serta kecerdasan dalam menimbah ilmu.

Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda bahwa belajar mengenal baju adat yang ada di Indonesia ini sangat penting untuk diketahui. Dalam hal ini Pemerintah kota Palembang mengapresiasi kegiatan karnaval dengan memakai pakaian adat nusantara.

“Tentunya dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang diselenggarakan oleh SMP Negeri 1 Palembang, sudah membuktikan bahwa budaya kita ini sangat luas dan beragam. Maka dari itu progaram pendidikan mengenal keragaman suku dan adat istiadat di seluruh nusantara sangat penting karena itu adalah identitas kita dalam mengenalkan budaya,” jelasnya senin (28/10).

la tambahkan Kegiatan ini juga membawa pesan untuk kita semua, dan khususnya bagi para pemuda sebagai generasi penerus bangsa untuk memantapkan
tekad memiliki kemandirian dan kreativitas dalam membangun identitas ‘ kebangsaan yang lebih kokoh dan bermartabat demi kelanjutan pembangunan menuju sumber daya manusia unggul Indonesia maju khususnya Kota Palembang yang semakin maju terdepan dan masyarakatnya sejahtera.

“Kanaval ini merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan kreativitas dan menggelorakan semangat pejuang. Selain itu untuk memberikan edukasi bahwa Indonesia memiliki banyak budaya luhur. Dari kegiatan ini juga siswa dan akan memberikan dampak positif untuk menumbuhkan rasa nasionalisme yang mulai memudar seiring perkembangan zaman. tambahnya,”tambahnya.

( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *