Fitrianti Agustinda: Situasi Stasiun, Bandara Masih Terkendali di H-5 Lebaran

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima. com| Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda secara langsung memonitor kondisi pemudik di dua tempat yaitu Stasiun kereta api, Bandara Sultan Mahmud Badarudin II setelah memasuki H-5 menjelang lebaran.

Pelonjakan penumpang akan terjadi, diperkirakan malam nanti akan ada antiran pemudik baik yang naik pesawat atau kereta pada malam hari.

Dibenarkannya bahwa pelonjakan pemudik akan terus berjalan sampai H-3 mendatang. Tadi sebelum kebandara saya melihat kondisi stasiun dikertapati, alhamdulilah semua berjalan dengan lancar Alhamdulilah sudah 100% bahkan sudah 117persen.

“PT Kereta Api Indonesia (KAI) juga akan menambah gerbong-gerbong guna mengatasi pelonjakan pemunpang. Saya berharap sekali kepada pemudik untuk tertib dalam menjaga keamanan sehingga bisa kembali lagi ke kota Palembang dengan selamat. Selain itu juga kita memberikan sistem pelayanan kesehatan, jadi para pemudik tinggal membawa kartu BPJS dan kita juga menyiapkan rumah sakit untuk rujukan,”jelasnya Jumat (31/5) saat melakukan kunjungan ke stasiun kereta apai dan Bandara SMB II Palembang.

Ditambahkanya, untuk kondisi bandara juga berjalan dengan lancar bahkan mengalami penurunan dibandingkan hari-hari biasa Selain itu, untuk mengantisipasi puncak lonjakan yang diperkirakan jatuh pada H-4 dan 3, pihaknya sudah membuka posko terpadu monitoring mudik lebaran 2019 di Bandara SMB II dekat pintu kedatangan.

“Posko terpadu mudik ini menyediakan fasilitas kesehatan pada penumpang, ada juga penampil data terkait pergerakan penumpang dan pesawat, serta perangkat video conference jika pejabat pusat ingin mengecek kondisi dari jarak jauh,” paparnya.

Lanjutnya, Posko dibuka sejak 29 Mei dengan dijaga petugas gabungan Polri, TNI, SAR, maskapai, Dishub dan dokter bandara, semuanya bersiaga di Posko secara bergantian 30 orang per hari.

“Posko akan ditutup pada 13 Juni bersamaan puncak arus balik yang kami prediksi terjadi pada 12 – 13 Juni. Dilain hal Fitri juga menyempatkan diri untuk melihat situasi arus lalu-lintas di LRT. Ya fasilitas yang ada di sini sudah sangat memadai apalagi kita harus mendukung program Pemerintah untuk memanfaatkan moda transportasi cepat ini untuk mengurangi kemacetan.

“Saya juga mengajak agar masyarakat bisa menjaga kebersihan dan keamanan semua fasilitas yang sudah diberikan Pemerintah,”tutupnya
( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *