FKIP Universitas Sawerigading Ikut PKM-KT Kemenristekdikti

  • Whatsapp

Kampus merespon program Kemenristekdikti RI 2017 pada kompetisi Program Kreativitas Mahasiswa Gagasan Tertulis (PKM-KT). Satu kelompok mahasiswa berhasil mengajukan proposal dan menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

Demikian ditegaskan Dekan FKIP Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, Dra Hj Mandarisah, M.Pd didampingi Ketua Prodi S1 Pendidikan Bahasa Indonesia, Nurjayanti Kaharuddin, S.Pd, M.Pd kepada media, Rabu (8/2/2017).

Dijelaskan, mahasiswa yang ikut dalam PKM-KT dengan ketua M. Fadli dan Syamsinar mahasiswa semester 5 dan 7. Keikutsertaan mahasiswa itu agar mampu membuka wawasan dan lebih berkreatifitas dalam menjalani proses pembelajaran di kampus, tegas magister pendidikan bahasa Indonesia PPs-Unismuh Makassar ini.

Mengantisipasi kompetisi akademik mahasiswa ke depan, pihak fakultas akan melakukan pelatihan penulisan artikel ilmiah. Selain itu akan menggelar pelatihan jurnalistik online. Semua jenis kegiatan itu dengan tujuan memberi pengetahuan dan keterampila kepada mahasiswa agar memiliki keterampilan dan daya saing yang kuat, tandas Mandarisah.

Ketua Prodi S1 Bahasa Indonesia FKIP Unsa Makassar, Nurjayanti Kaharuddin menambahkan, pada tahun-tahun mendatang jumlah mahasiswa yang akan diikutkan dalam karya tulis akan lebih meningkat minimal 5 karya penelitian mahasiswa, tandas Nurjayanti. (ma’ruf)

Ketgam :

Dekan FKIP Universitas Sawerigading Makassar, Dra. Mandarisah, M.Pd (keempat dari kanan), foto bersama dengan para dosen dan mahasiswa. (foto:ma’ruf)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *