FKM UNAIR Jadi Pemenang Lomba Video Kementerian Kesehatan Kategori Kreatifitas Terbaik

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com|
Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga (UNAIR) berhasil memperoleh kemenangan dalam lomba video yang diselenggarakan oleh Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Kementerian Kesehatan (Kemenkes), khususnya pada kategori kreatifitas terbaik. Lomba tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-57.

Sulistio Dyah Setyowati, S.KM., selaku anggota tim Unit Sistem Informasi dan Kehumasan (USIK) FKM UNAIR mengatakan bahwa pembuatan video itu membutuhkan waktu kurang lebih satu minggu. Waktu tersebut telah mencakup mulai dari take video, proses editing hingga release video.

“Dalam pembuatan video ini, pihak-pihak yang terlibat tentunya berasal dari tim USIK FKM UNAIR itu sendiri, ditambah dengan beberapa mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan (tendik) yang berperan sebagai talent dalam video,” cerita tendik yang akrab disapa Dyah itu.

Adapun persiapan yang dilakukan oleh tim dalam pembuatan video adalah dengan berdiskusi terkait penentuan frame video, lokasi, sekaligus siapa saja talent yang akan terlibat di dalam video. Cuaca yang kurang mendukung menjadi kendala utama dalam pembuatan video. Kondisi tersebut, sambung Dyah, tentu mempengaruhi pencahayaan video.

“Ketika dinyatakan sebagai pemenang, seluruh tim merasa sangat senang dan lega karena video kami mendapat pengakuan dari pusat instansi kesehatan pemerintah (Kemenkes). Hal itu menunjukkan bahwa pesan media promosi kami bisa diterima dan menarik untuk masyarakat umum,” jelas Dyah.

Lebih lanjut, Dyah mengungkapkan bahwa sebenarnya FKM telah membuat berbagai macam video maupun media lain untuk menyebarkan informasi tentang protokol kesehatan selama pandemi Covid-19. Maka dari itu, FKM langsung mengirimkan satu video yang relate dengan tema ketika mengetahui terdapat lomba video dari Kemenkes.

Sebagai penutup, Dyah dan tim berharap kedepannya semakin banyak karya kreatif dari FKM UNAIR baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. Sehingga, karya-karya tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Dalam setiap karya yang kami (FKM UNAIR, Red) buat kuncinya adalah dapat bermanfaat untuk orang lain, apabila kami mendapatkan kemenangan maka itu adalah sebuah bonus bagi kami,” tegasnya. (Yul)

Caption Foto:
Pengumuman pemenang lomba video Kementerian Kesehatan.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait