FKM UPRI MoU dengan BBPK3

  • Whatsapp

beritalima.com | Mou FKM-UPRI dan Balai Besar pengembangan Kesehatan dan keselamatan kerja (BBPK3) dilakukan di kantor BBPK3 jalan KH. Abdul Jabar Akhsiri pada tanggal 7 Agustus 2019. Dalam pertemuan ini dihadiri Dekan FKM UPRI bapak Dr. Arlin Adam, SKM. M. Si dan dari BBPK3 oleh ibu Dr. Hj. Aminah AS. M. Kes selaku kepala BBPK3. Dalam pertemuan ini disepakati beberapa hal yaitu dibidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Kepala BBPK3 juga menjelaskan tentang Aplikasi KLIKKK ABG, dimana aplikasi ini dapat diakses oleh masyarakat, pengusaha, pemerintah dan akademisi, apkikasi KLIKKK ABG ini akan Launching dalam waktu dekat dan diupayakan diintegrasikan dengan E-Learning yaitu salah satu aplikasi yang digunakan untuk menunjang proses pembelajaran secara virtual di FKM UPRI.

Dr. Arlin Adam juga menjelaskan bahwa kegiatan-kegiatan inovatif yang dilakukan oleh kedua belah pihak dengan kerjasama lintas sektor seperti ini mampu menjawab tantangan Revolusi Industri 4.0, dengan meningkatkan Hard dan Soft Skills

Harapan ibu kepala BBPK3 kedepan budaya K3 bisa terwujud di perusahaan, pemerintah maupun dimasyarakat dan diharapkan pihak kampus FKM UPRI dapat membantu mensosialisasikan ke tempat-tempat magang dan praktik lainnya maupun ditempat kerja.

Bapak Dr. Arlin Adam sangat mengapresiasi kerjasama yang dilakukan ini, sebab point-point kesepakatan yang dibuat bersifat simbiosis mutualisme yaitu saling menguntungkan kedua belah pihak.

Bapak Dr. Arlin Adam juga mengharapkan kedepan staf atau pegawai dari BBPK3 yang masih berpendidikan D3 atau SMA dapat meningkatkan jenjang pendidikannya ke S1 di FKM UPRI, sebab di FKM UPRI juga tersedia jurusan yang linear dengan BBPK3 khusus kelas karyawan yaitu Jurusan K3 Umum dan Jurusan K3 Pertambangan. (Budiman)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *