Flying Fox dan Rock Rlimbing Salah Satu Wahana Wisata Goa Simpen Gondowulan

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Wana wisata goa simpen dusun Pawulon desa Gondowulan kecamatan Kepil semakin optimal dalam penataan. Dua wahana flying fox dan rock climbing (panjat tebing) sudah terpasang yang disediakan bagi pecinta alam dan para pengunjung yang datang di tempat wisata tersebut.

Dikatakan Sekdes Gondowulan, Is Pamungkas dalam mengoptimalisasi penataan wana wisata selalu dilakukan setiap minggu oleh pemuda dan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Dengan melakukan pembenahan dan membuat fasilitas yang dibutuhkan ditempat tersebut hingga saat ini sudah mulai kelihatan dan sedikit optimal.” katanya.

Tampak di wana wisata sudah terpasang wahana flying fox dan rock climbing yang disediakan untuk para wisatawan pecinta alam dan pengunjung lainya yang ingin mencoba melakukan tantangan lewat flying fox atau panjat tebing.

“Dua wahana tersebut sudah dirancang dan dipasang dengan kuat dan aman, kemarin juga dilakukan pelatihan safety stonepark goa simpen. “Terang Pamungkas.

Dijelaskan sesepuh dusun Pawulon desa Gondowulan bahwa ditempat wisata selain banyak lempengan bebatuan besar ada 2 goa di suni, diantaranya goa lawa dan goa simpen. Panjang dalam goa simpen sekira 7 – 10 meter lebar 3 meter sedangkan goa Simpen panjang 30 meter dan lebar 4 – 5 meter.

“Para pengunjung bila akan masuk ke goa Simpen harus menggunakan tangga tangga sepanjang 3 meter, karena pintu masuk dalam goa jalanya turun hingga mencapai ruangan goa dengan lebar sekira 4 – 5 meter dan harus membawa batrai untuk menyinari jalan masuk ruangan goa, pengunjung yang mau masuk goa jangan khawatir dengan keamanan di dalamnya, akan dikawal pengelola. ” ujarnya Sabtu (14/9).

“Dulu goa simpen bila ditelusuri dari jalan masuk goa bisa tembus sampai goa lawa. Saat ini sudah tidak tembus karena terhalang oleh batu, itupun ga ada tanda tanda bekas bongkahan batu jatuh dari atap goa. ” Tutur Basiran

Sementara pengunjung asal Cirebon, Sri Lestari mengungkapkan kali pertamanya datang ke tempat wisata goa simpen. Sebelumnya beri informasi oleh keluarga di kepil bahwa ada wisata baru di dusun Pawulon yang bernama goa simpen.

“Setelah saya datang bersama teman ternyata tempat ini sangat bagus mas, ada 2 goa di sini dengan view pemandangan alam yang sangat indah di sekelilingnya terdapat pepohonan pinus dan persawahan warga, benar – nenar terlihat alamiah. Tempat ini tidak membosankan, suatu saat saya akan mengunjungi tempat ini lagi bersama keluarga saya di Cirebon. ” Papar Sri Lestari. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *