Fokus Kerja, Presiden Jokowi : Sudah 6-8 Bulan Ini Kita Lebih Banyak Berdebat

  • Whatsapp
Presiden dan Wapres berjalan beriringan dalam acara LHP BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat Tahun 2016, di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/5). (Foto: Humas/Agung)

BOGOR, beritalima.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak semua elemen bangsa untuk kembali fokus pada tujuan utama kita berbangsa dan bernegara. Ia mengingatkan, bahwa membentuk negara Republik Indonesia ini bukan untuk berseteru, bukan untuk bertikai. Tapi tujuan utama kita jelas, bahwa kita ingin menciptakan kesejahteraan umum.

“Kita ingin mencerdaskan kehidupan bangsa. Karena kalau tidak kita ingatkan, kita ini lupa tujuan utama kita bernegara,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat Tahun 2016, di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/5) pagi.

Presiden menegaskan kembali ajakannya, agar semua kembali fokus untuk bekerja. Ia menyebutkan, sudah 6-8 bulan ini tabungan energi kita habis untuk hal yang tidak berguna sama sekali kita.

“Kita lebih banyak ngomong ketimbang bekerja di akhir-akhir ini, banyak berdebat ketimbang bekerja, banyak saling menghujat ketimbang bekerja, banyak demo-demo yang tidak bermanfaat ketimbang bekerja, banyak saling menjelekkan ketimbang bekerja, banyak saling menyalahkan ketimbang bekerja,” ujar Presiden Jokowi seraya menambahkan, lupa kita semuanya untuk membangun negara ini, membangun negeri ini.

Dalam acara tersebut selain dihadiri oleh pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), juga hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla, para Menteri Koordinator, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan para pimpinan lembaga pemerintah. (DND/AGG/ES)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *