Forkopimda dan Warga Mojokerto Deklarasi Wujudkan Indonesia Damai

  • Whatsapp

MOJOKERTO, beritalima.com | Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Mojokerto bersama masyarakat, beramai-ramai mendeklarasikan diri yang dipusatkan di alun-alun Kota Mojokerto. Minggu, 16 Juni 2019.

Aksi deklarasi damai itupun, juga dihiasi dengan adanya kegiatan olahraga bersama yang digelar oleh Forkopimda setempat dengan diikuti oleh masyarakat yang sudah berkumpul di alun-alun.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Sigit Dani Setiyono mengatakan, deklarasi Jatim bersatu menuju Indonesia damai saat ini digelar, juga dalam rangka peringatan HUT Polri ke-73 tahun.

“Deklarasi Jatim bersatu ini untuk menolak kerusuhan dalam mewujudkan Jatim aman dan kondusif,” kata dia. “Deklarasi serentak ini juga akan digelar pada tanggal 30 Juni mendatang,” imbuhnya.

Sementara itu, Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Ruly Chandrayadi menambahkan, deklarasi damai yang dibalut dengan kegiatan olahraga tersebut, merupakan salah satu upaya guna meningkatkan Persatuan dan Kesatuan yang selama ini sudah terpupuk dengan sangat baik di wilayah tugasnya, terlebih Kota Mojokerto.

Melalui kegiatan tersebut, dirinya berharap jika nantinya komitmen mewujudkan Jatim yang aman dan damai saat ini, dapat terus terjaga dengan baik.

“Saya berharap, semua pihak bisa tetap menjaga kondusifitas di Kota Mojokerto seperti saat ini,” pintanya.

Usai mengikuti olahraga, Forkopimda bersama masyarakat pun juga menggelar penandatanganan komitmen mewujudkan Jatim damai di sebuah banner yang sudah disiapkan di alun-alun tersebut. (Pen )

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *