Forkopimda Kota Madiun Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh tiap 1 Oktober, kali ini diperingati dengan upacara virtual yang digelar di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Jumat 1 Oktober 2021.

Dengan khidmat, Forpimda Kota Madiun, mengikuti upacara secara virtual tersebut gedung GCIO Dinas Kominfo.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengajak masyarakat menjadikan peristiwa bersejarah itu sebagai pembelajaran untuk lebih baik ke depan.

Tak hanya itu, di momen yang jatuh tiap satu tahun sekali ini, walikota mengatakan, bahwa Pancasila harus dijadikan sebagai pedoman hidup.

“Pancasila harus didalami dan dimengerti oleh semua kalangan masyarakat. Baik muda ataupun tua,” ucap H.Maidi.

Ia juga berharap, sebagai alat pemersatu bangsa, Pancasila yang memiliki makna menyatukan masyarakat dengan segala perbedaan yang ada itu bisa menjadi pedoman masyarakat Kota Madiun yang majemuk untuk selalu menciptakan ketentraman, keamanan, dan kedamaian.

“’Peringatan jangan hanya seremonial. Tetapi harus dapat memetik hikmah dari peristiwa yang diperingati itu untuk dijadikan pelajaran dan pengalaman,” terangnya.

Untuk diketahui, upacara yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi, hanya berlangsung di Monumen Pancasila Sakti. Sedangkan, Forpimda mengikuti secara virtual dari daerah masing-masing. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (kanan) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait