Bupati dan Kapolres Situbondo Sidak Pasar jelang Bulan Suci Ramadhan.

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – Memasuki bulan suci Ramadhan 1438 H, Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto,SH dan Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono,SH,S.I.K, M.Sc (Eng) beserta rombongan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa pasar dan toko bahan – bahan pokok Jumat (26/5).

Beberapa pedagang yang ditemui mengaku tidak ada kesulitan pasokan sembilan kebutuhan pokok ( Sembako ), baik beras ,minyak goreng, daging atau bahan – bahan kebutuhan lainnya tidak ada kelangkaan. menurut mereka kenaikan harga cuma terjadi pada telur ayam dan daging ayam,”Harga kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadan ini relatif aman tidak ada kenaikan berarti, bahkan stock Sembako sampai hari raya masih sangat cukup,”Kata Bupati Dadang.

Menurut Bupati Situbondo sidak yang dilakukan secara bersama dengan kepolisian dan beberapa instansi untuk antisipasi melonjaknya harga kebutuhan bahan pokok atau Sembako, Pemerintah daerah mewaspadai saat minggu pertama atau minggu kedua akan adanya gerakan kenaikan yang melebihi dari target pemerintah pusat.

“Sidak ini dalam rangka memantau harga bahan pokok menjelang bulan suci Romadhon, beberapa hasil pantauan menunjukkan ada trend kenaikan tapi masih sangat toleran, bahkan ada yang mendekati harga yang dipatok oleh pemerintah pusat, yaitu minyak goreng,”Beber bupati.

Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono,SH,S.I.K,M.Sc (Eng) menambahkan ada beberapa temuan dari hasil sidak bersama saat ini, Seperti diperoleh informasi ada beberapa hewan dipotong tidak melalui Rumah Pemotongan Hewan (RPH) dan cenderung naiknya harga daging dipasaran karena kelangkaan Sapi yang berpengaruh pada harga daging dipasaran.

“Ada beberapa temuan yang kami temukan bersama seperti harga daging sapi, akan kita tindak lanjuti dengan koordinasi dengan Pemda khususnya dinas Peternakan dan Dinkes yang coba kami urai permasalahannya, yang penting bisa memenuhi kebutuhan lokal di situbondo yang seharusnya tidak memiliki ketergantungan dengan daerah lain,”Tukas Kapolres.

Ikut dalam rombongan Sidak tersebut selain Bupati dan Kapolres Situbondo, wakil ketua DPRD, Kasi Intel Kejaksaan negeri, Kadisperindag, Kadinkes Dan Kadis peternakan Situbondo, Sidak yang dilakukan di beberapa pasar dan toko bahan pokok, Daging sapi masih menjadi prioritas utama Pemda situbondo agar tidak terus naik, saat ini harga daging sapi dipasaran Rp 110 ribu/KG sementara pemerintah pusat menginginkan harga di kisaran Rp 85 ribu/Kg, menurut pedagang harga daging sapi akan terus naik seiringg dengan kelangkaan sapi di pasaran.(joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *