beritalima.com

FPK Kalteng Study Banding ke FPK Jatim

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kalimantan Tengah (Kalteng), bersilaturrami sekaligus melakukan audensi ke Bakesbangpol dan FPK Jawa Timur, Rabu 11 Desember 2019.

Dalam pertemuan ini, FPK Kalimantan Tengah didampingi Wagub Kalimantan Tengah, Habib H. Said Ismail.

Kedatangan rombongan FPK Kalimantan Tengah dan Wakil Gubernur, disambut Kepala Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur, Drs. Ec. Jonathan Judyanto, MMT dan Ketua FPK Jatim H. Sabron Djamil, S.H, MH dan Pengurus FPK Jatim.

Dalam sambutannya, Jonathan Judyanto, mengatakan, sangat senang atas kunjungan dari FPK Kalimantan Tengah.

“Kami juga terkejut, Wagub Kalimatan Tengah ternyata fasih berbahasa Jawa,” kata Jonathan.

Dalam pertemuan ini, Habib H. Said Ismail juga memperkenalkan 36 anggota FPK Kalimantan Tengah.

“Madsud tujuan kami, antara lain mau belajar kepada Bakesbangpol dan FPK Provinsi Jawa Timur dalam rangka menjaga kerukunan dan kedamaian masyarakat yang sangat komplek dalam mengatasi berbagai masalah yang timbul,” tuturnya.

Sementara itu, Jonathan Judyanto menyampaikan,sebagai antisipasi dalam rangka untuk membangun pembauran kebangsaan, adalah kebhinnekaan.

“Kata kunci bhinneka itu satu, toleransi. Sepanjang toleransi bisa dijaga dengan baik, kami percaya betul bahwa perbedaan tidak akan menimbulkan persoalan, dan di Jatim akan dibangun 2 Rumah Asrama Nusantara yang akan dihuni dari beragam suku ” katanya.

FPK Jatim juga menyampaikan beberapa kegiatan yang telah dilakukan di Jawa Timur termasuk di 38 Kabupaten/Kota se Jatim.

” Terima kasih Kunjungannya FPK Kalteng, dan Insya Allah FPK Jatim akan melakukan kunker juga ke Kalteng nantinya dan apabila ada kegiatan di FPK Jatim akan kami undang” Tambah H. Sabron Djamil, S.H, MH
(Red).

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *