GAIKINDO Siap Gelar GIIAS Surabaya Auto Show 2017

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) akan melanjutkan keberhasilan pelaksanaan GIIAS sekaligus melanjutkan rangkaian kesuksesannya untuk tahun 2017 di Surabaya.

Mereka segera menggelar GIIAS Surabaya Auto Show di Grand City Convex Surabaya tanggal 20 sampai 24 September 2017 nanti.

“Rangkaian GIIAS dibuka di Makassar bulan Mei yang lalu, dilanjutkan di ICE BSD Tangerang, dan kini kami akan kembali membawa GIIAS ke Surabaya,” kata Kukuh Kumara, Sekretaris Jenderal GAIKINDO, jelang gelaran di Surabaya.

“Kami berharap pameran ini dapat mendongkrak pertumbuhan industri di Jawa Timur, khususnya Surabaya,” ucapnya menambahkan.

Berdasarkan data GAIKINDO, penjualan kendaraan bermotor sepanjang Januari-Juli 2017 mencapai 533.570 unit. Angka tersebut lebih tinggi 0,3 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Begitu pula dengan penjualan mobil di Jawa Timur yang mengalami sedikit peningkatan, dimana selama semester I/2017 mencapai 64.000 unit, tumbuh 2,7% dibanding periode yang sama tahun lalu.

GAIKINDO optimis akan terjadi peningkatan penjualan pada semester II. Hal ini ditandai dengan turunnya anggaran pemerintah untuk proyek-proyek infrastruktur, sehingga ekonomi akan bergerak.

“Hingga semester I tahun ini Jawa Timur masih menduduki peringkat ketiga penjualan otomotif secara nasional. Dengan adanya GIIAS Surabaya, tentu akan terus memantapkan posisi Jawa Timur,” tambah Kukuh.

Sementara Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Amara Group, menyampaikan harapannya bahwa kesuksesan GIIAS Makassar disusul dengan (GIIAS di ICE – BSD juga akan menular ke GIIAS Surabaya.

“Pameran GIIAS Surabaya Auto Show 2017 akan merepresentasikan pameran otomotif terbesar di Indonesia yang telah diakui oleh dunia,” ujarnya.

Andy juga menambahkan, hingga saat ini One Event telah merampungkan semua persiapan non teknis dan siap untuk menyulap kembali Grand City Convex Surabaya menjadi arena pameran yang menarik.

Disisi lain, Yusuf Karim Ungsi, Direktur One Event selaku organizer dari rangkaian GIIAS 2017 mengungkapkan, dengan konsep baru “First Class Auto Show” GIIAS Surabaya Auto Show 2017 akan menghadirkan sejumlah brand unggulan dari Agen Pemegang Merek (APM) dengan kategori Passenger Cars, dan Commercial Cars.

Disebutkan, pameran tahun ini didukung 20 brand. Ada gathering di area outdoor yang temanya berbeda setiap hari (GIIAS Camping Ground, Ladies Night, Classic Night, Modification Sport, Konvoi All Communites) sehingga membuat pameran ini akan kian semarak,” pungkasnya. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *