Gali Informasi Budidaya Lebah Madu, Walikota Madiun Lihat Peternak Lebah Di Klaten

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Upaya walikota Madiun, Madiun, Jawa Timur, menjadikan daerahnya sebagai penghasil madu berkualitas, semakin serius. Caranya, dengan terus menggali informasi bermanfaat seputar budidaya lebah madu kepada para ahli. Salah satunya, di Desa Padangan, Glodogan, Klaten, Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut dilakukan sembari kunjungan kerja Walikota-Wakil Waliota Madiun, H. Maidi-Inda Raya, dan OPD terkait ke Klaten untuk menandatangani MoU kerja sama dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), kemarin.

‘’Ini untuk menyempurnakan upaya budidaya yang sebelumnya sudah kita lakukan. Harapannya, kualitas madu yang dihasilkan di Kota Madiun bisa semakin baik,’’ tutur H. Maidi, Sabtu 12 Juni 2021, kemarin.

Sementara itu, pemilik budidaya lebah madu Klanceng Klaten, Widodo, menjelaskan, kegiatan budidaya lebah dilakukannya di beberapa jenis pohon. Diantaranya, mangga, jambu air, pisang, durian, rambutan, dan kelapa.

Media jenis pohon tersebut, menurutnya lagi, tidak hanya rasanya yang enak, tapi madu yang dihasilkan juga dipercaya memiliki khasiat tersendiri. Termasuk, mengobati penyakit kronis.

‘’Madu ini manis tapi rendah glukosa. Sehingga, aman untuk penderita Diabetes,’’ jelas Widodo.

Lebih lanjut, ia mengatakan, pihaknya mendukung upaya Pemkot Madiun untuk mengembangkan budidaya lebah madu.

‘’Semoga informasi dari kami bisa bermanfaat dan mendukung upaya budidaya yang dilakukan Bapak walikota Madiun (H. Maidi-red),’’ pungkasnya. (Sumber Diskominfo/editor: Dibyo).

H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait