beritalima.com

Gali Potensi Pemuda, Disbudparpora Sumenep Gelar Festival Drumband

  • Whatsapp
Festival Drumband Pemuda 2016 dilepas secara resmi oleh Bupati Sumenep, Kapolres Sumenep dan Sekretaris daerah Kabupaten Sumenep.

Sumenep. BeritaLima – Masih dalam suasana memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke.- 747 serta dalam rangka mengembangkan. Kreativitas Pemuda Pelajar, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Sumenep menggelar Festival Drumband Pemuda antar pelajar tahun 2016 pada minggu (04/ 12/ 2016) bertempat depan Rumah dinas Bupati Sumenep.

Festival Drumband Pemuda dilepaskan oleh Bupati Sumenep, DR. KH. A. Busyro Karim, MSI. Kapolres Sumenep, AKBP. H. Joseph Ananta Pinora, SIK, MSi. Sekdakab Sumenep, Drs. Hadi Soetarto, MSi serta pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, bupati Sumenep, A. Busyro Karim,MSi. Menyampaikan, pemerintah kabupaten Sumenep memiliki program Wisata dan budaya yang akan kita kembangkan melalui pencanangan Visit Sumenep Year 2018.

‚ÄúSumenep yang kaya akan pariwisata dan budaya, Sumenep memiliki pulau giliyang pulau Oksigen terbesar dunia kedua setelah jordania. Memiliki kampung ukir yang dikenal di indonesia bahkan manca negara, kerapan sapi yang sudah tidak asing bagi masyarakat indonesia dan luar negeri, serta terkenal dengan kota keris dengan ratusan empu, serta kekayaan alam dan wisata yang dibenahi dengan berbagai kreativitas agar dapat menarik wisatawan untuk datang ke Sumenep yang kita cintai ini”, ungkap Bupati Busyro Karim.

Menurutnya, Harus ada kreasi – kreasi yang baru yang mesti kita tampilkan dan tunjukkan agar nilai jual Wisata dan budaya kita laku keras keluar daerah hingga manca negara. “Untuk itu melalui Festival Drumband Pemuda ini diharapkan mampu menjadi kreativitas unggulan pemuda khususnya pelajar di.kabupaten Sumenep”, jelas Bupati A. Busyro Karim, MSi.

beritalima.com

Sementara Kepala dinas Kebudayaan pariwisata pemuda dan olahraga kabupaten Sumenep, Sufianto, MSi. Menyampaikan, kegiatan festival drumband adalah dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke 747. “selain itu tujuannya adalah Untuk lebih mengembangkan kreativitas para generasi muda dan pelajar, meningkatkan kreativitas pemuda dan pelajar serta sebagai ajang Silaturrahim antar pemuda dan juga pelajar”, paparnya.

Festival Drumband Pemuda 2016 diikuti sebanyak 20 group.

Mantan Kabag Humas Setdakab Sumenep ini menambahkan, Pemenang terdiri dari juara 1 – 3 tingkat SMA dan yang sederajat, juara 1 – 3 tingkat SMP dan Juara 1 – 3 tingkat SD dengan hadiah trophy, uang pembinaan serta piagam penghargaan.

Sebelum acara festival drumband dilepas secara resmi oleh Bupati Sumenep, terlebih dahulu disuguhkan penampilan Marching band Gita Cendekia SMA Negeri 2 Sumenep yang telah menggondol berbagai prestasi dan penghargaan baik tingkat Kabupaten mapun propinsi bahkan menjadi juara pada Festival Drumband di Daerah Istimewa Yogyakarta.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *