Gandeng Dinas Kesehatan, Satgas TMMD Ke 113 Kodim 1505/Tidore Sosialisasi Covid-19

  • Whatsapp
TMMD,Tikep_Sosialisasi diikuti oleh Masyarakat Desa Togeme, Kecamatan Oba Tengah, Kota Tikep. Tujuan dari kegiatan tersebut mengenal Covid-19, cara penularan virus, gejala – gejala yang dirasakan oleh orang yang sudah terpapar, dan cara pencegahan virus Corona, yang di jelaskan oleh dr. Fadlan Ahmad dari Puskesmas Akelamo dalam hal ini mewakili dari Dinkes Kota Tikep, Sabtu ( 04/06/2022).
Dengan kegiatan ini diharapkan seluruh warga desa Togeme dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat, diantaranya dengan rajin mencuci tangan, makan makanan yang bergizi, olahraga teratur dan istirahat yang cukup.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Pasiter Kodim 1505/Tidore Letda Inf Ibrahim Tuhulele, Sekdes Togeme Ali Ahmad, dr. Fadlan Ahmad (Pembawa Materi) dan Masyarakat setempat.
Pasiter Kodim 1505/Tidore, Letda lnf Ibrahim Tuhulele mengatakan bahwa Sosialisasi ini sangat penting bagi masyarakat guna menghindari terjadinya penularan virus Covid-19 di wilayah kecamatan Oba Tengah, Pasiter pun berharap masyarakat dapat menyimak baik baik dan menerapkanya di dalam kehidupan sehari hari agar kita semua dapat terhindar dari bahaya penularan virus Covid-19, Pungkasnya.
Dalam sosialisasi ini, dr. Fadlan Ahmad mengatakan, di awal tahun 2020 dimana penyakit Corona virus pecah di tahun 2019 di Wuhan (China).
dr. Fadli Hasan juga menjelaskan tentang Corona virus, bahwa Corona virus merupakan kelompok virus atau keluarga virus, karena Corona virus bisa bermutasi menjadi apapun.
Jadi, Corona virus merupakan kelompok atau keluarga virus yang menyebabkan penyakit pada manusia dan hewan, karena faktanya di Wuhan (China ) di dapatkan pertama kali pada hewan kelelawar, papar dr. Fadlan Ahmad.
Ia juga menjelaskan, bahwa pada manusia biasanya menyebabkan penyakit infeksi saluran pernapasan, gejala yang ditimbulkan seperti, Demam, Batuk, dan sesak napas, dari flu biasa hingga penyakit yang serius seperti mers dan sars, terangnya.
Corona virus jenis baru yang ditemukan pada manusia sejak kejadian luar biasa di Wuhan China pada Desember 2019 yang kemudian di beri nama sars cov-2 atau Corona virus dua.
“Ia juga mengatakan bahwa penyakit virus jarang sekali ada obatnya. Jadi cara Pencegahan Corona virus yaitu dengan cara 5 M. Mencuci Tangan, memakai Masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas”, tutur dr. Fadlan Ahmad.
Ia juga memaparkan tentang vaksinasi Covid-19 dan tujuan vaksinasi ” bahwa salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam menangani Covid-19 adalah untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity),” paparnya.(Pen.152)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait