beritalima.com

Gandeng Ikatan Keluarga Tidore, Polda Malut Bedah Rumah Warga

  • Whatsapp

TERNATE, beritaLima.com, – Hatidjah Ali Umar warga Kelurahan Kalumpang, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Kamis (25/6/2020) mendapatkan bantuan bedah rumah dari Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-74 tahun 2020.

Penyerahan kunci rumah kepada Hatidjah Ali Umar diserahkan langsung Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Drs. Rikwanto, SH, M.Hum, didampingi Wakapolda Malut Brigjen Pol. Lukas Akbar Abriari, S.IK, MH.

Turut hadir dalam penyerahan kunci rumah diataranya, Ketua IKT Malut Dr. Burhan Abdulrahman, Pejabat Utama (PJU) Polda Malut, ketua PKK Kota Ternate, Lurah Kalumpang, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh adat dan masyarakat Kalumpang kompleks tanah masjid.

Kapolda Malut, Irjen Pol. Drs. Rikwanto, mengatakan kegiatan tersebut, atas kerja sama dengan ikatan keluarga Tidore (IKT) Provinsi Maluku Utara. Puncaknya tadi malam, Rabu (24/6/2020) untuk syukuran dan penyerahan kunci bedah rumah Barifola di Kelurahan Kalumpang.

Kapolda menambahkan bantuan bedah rumah Barifola ini sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polda Maluku Utara kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya tempat tinggal yang tidak layak huni seperti Ibu Hatidjah Ali Umar.

beritalima.com

Ia Rikwanto juga menyampaikan untuk pendanaan dalam bedah rumah ini merupakan sumbangan oleh Pejabat Utama Polda Malut dan seluruh Personel Polda Malut.

“Saya mengucapakan terima kasih kepada masyarakat Maluku Utara khususnya di Kelurahan Kalumpang kompleks tanah masjid yang telah antusias dalam kegiatan syukuran dan penyerahan kunci bedah rumah. Ucapan terima kasih pula kepada IKT Maluku Utara yang telah menjadi wadah kami dalam pelaksanaan kegiatan sosial bedah rumah,” ungkap Kapolda Malut

Sementara itu Ketua IKT Malut menuturkan, untuk material dan anggaran pembangunan rumah ini dibantu oleh Kapolda Maluku Utara, seluruh personel Polda Malut dan Bhayangkari daerah Maluku Utara.

Terpisah Hatidjah Ali Umar mengungkapkan sejuta terima kasih kepada jajaran Polda Malut dan Ikatan Keluarga Tidore (IKT) Malut, “rumah yang dibangun ini adalah rumah yang sangat mewah seperti halnya gedung putih. Kami merasa bangga, baru pertama kali bapak Kapolda hadir ditengah masyarakat susah seperti kami. Semoga bapak kapolda dan seluruh personel Polda Malut selalu di berikan rezeki, kemudahan dan kesehatan oleh Allah Swt,” ucap Hatidjah dihadapan Kapolda dengan berlinan air mata

Disela-sela kegiatan tersebut, Irjen Pol. Drs. Rikwanto juga menyampaikan pekerjaan bedah rumah Barifola ini telah dikerjakan selama 9 hari, “dikerjakan sejak hari Selasa (16/6/2020) lalu dan rampung pada hariRabu (24/6/2020) kemarin,” pungkasnya. [ IL Mansur ]

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait