Panwascam Bacan Intens Laksanakan Pengawasan

  • Whatsapp

HALSEL, beritaLima.com, – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Bacan intens melakukan langkah pencegahan sebelum tahapan pemutahiran data pemilih yang akan dilakukan oleh jajaran Ad Hock KPU pada bulan Juli mendatang melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan merekrut Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) dalam pelaksanaan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara tahun 2020.

Ketua Panwas Kecamatan Bacan, Iksan Mansur, kepada beritaLima.com, Kamis (25/6/2020) menjelaskan, langkah awal pencegahan pada tahapan ini pihaknya selalu intens melakukan koordinasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) maupun PPS Se-Kecamatan Bacan.

“Hal ini dimaksudkan untuk perekrutan anggota PPDP dengan memperhatikan keterwakilan masing-masing RT/RW sehingga benar-benar siap untk bekerja di Desanya,” ungkap Iksan saat dikonfirmasi Via WhatsApp, Kamis (25/6/2020)

Iksan menambahkan, pengawasan sangat penting dilakukan dalam rangka memaksimalkan kinerja PPDP yang melaksanakan tugas dan tanggung jawab di tengah pandemi Covid-19.

“Pilkada kali ini tentunya sangat berbeda dengan Pilkada sebelumnya,” sebutnya

Dia berharap, langkah ini menjadi acuan awal untuk memastikan hak pilih semua masyarakat Halmahera Selatan, khususnya di kecamatan Bacan.

“Semoga kedepan kinerja PPDP berjalan dengan baik dan hak calon pemilih bisa terdaftar atau terakomodir sebagai wujud peningkatan kualitas demokrasi serta menekan angka Golput di tengah masa pandemi Covid-19,” harapnya

Masih kata Iksan mengingatkan PPK dan PPS lebih cermat dalam merekrut calon anggota PPDP, “yang di rekrut harus benar-benar masyarakat setempat dan bukan anggota partai politik,” pungkasnya. [ IL Mansur ]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait