Gandeng Rumah BUMN Pacitan, PLN Kenalkan PLN Mobile dan Produk UMKM

  • Whatsapp

PACITAN, beritalima.com | PLN gencar mengenalkan superapps PLN Mobile, salah satu wujud transformasi yang akan meningkatkan layanan kepada pelanggan. Salah satunya melalui ajang Gempita Jagakarya yang digelar di Alun-alun Pacitan, 14-17 Desember 2023.

Tidak hanya aplikasi PLN Mobile, PLN Unit Layanan Pelanggan Pacitan juga menggandeng Rumah BUMN Pacitan untuk mempromosikan produk Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) supaya lebih dikenal oleh masyarakat.

Ketua Rumah BUMN Pacitan, Rinawati, mengatakan, produk UMKM di Rumah BUMN Pacitan memiliki kualitas yang baik dan tidak kalah bersaing di pasar. Jenis produknya pun juga sangat variatif dengan harga terjangkau.

“Pada ajang kali ini, kami mengenalkan beberapa produk UMKM seperti makanan, batik, dan kriya. Selain itu, juga layanan gratis pengurusan NIB, logo halal, perizinan dan PRIT,” jelas Rina.

Rinawati berharap melalui ajang ini produk UMKM akan semakin dikenal, perekonomian meningkat, yang tentunya akan semakin menyejahterakan para pelaku usahanya. Ia tambahkan, bagi pelaku UMKM yang ingin bergabung di Rumah BUMN dapat langsung datang ke Kantor Rumah BUMN Pacitan.

Sementara itu, Manajer PLN ULP Pacitan, Aditya Bimantara menjelaskan, keikutsertaan PLN dan Rumah BUMN Pacitan dalam ajang ini tidak hanya bertujuan menggeliatkan UMKM Pacitan, namun juga supaya masyarakat lebih mengenal aplikasi PLN Mobile.

“Saya berharap akan semakin banyak masyarakat mengunduh aplikasi PLN Mobile dan produk UMKM semakin dikenal luas,’’ ujar Adit.

Aplikasi PLN Mobile merupakan salah satu terobosan dari PLN untuk memberikan kemudahan layanan kelistrikan pada masyarakat. Berbagai fitur lengkap tersedia seperti pengaduan gangguan, pembayaran tagihan rekening listrik, pembelian token, swa cam dan berbagai macam fitur lainnya. (Gan)

Teks Foto: Booth Rumah BUMN Pacitan di Gempita Jagakarya, PLN kenalkan PLN Mobile dan Produk UMKM.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait