Gandeng TNI, Kapolres Sumenep Sukses Ciptakan Kamtibmas Pilkades PAW Beluk Kenik

  • Whatsapp
Kapolres Sumenep AKBP. H. Joseph Ananta Pinora, SIK, MSi. Didampingi pejabat utama Polres, TNI, Camat dan pejabat Pemdes hadir pada pelaksanaan Pilkades PAW desa beluk kenik Kecamatan Ambunten Sumenep.

Sumenep, beritalima – bertempat di Balai Desa Beluk Kenik Kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep telah dilaksanakan Pilkades Antar Waktu (PAW) dengan sukses, aman dan lancar Pada Senin (09/ 01/ 2016).

Meski sebelumnya sempat tertunda selama dua kali, pelaksanaan pergantian antar waktu (PAW) Kepala Desa (Kades) Beluk Kenek, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akhirnya bisa diselesaikan dalam kurun waktu 30 menit.

Bahkan dari sebelum Hari “H” Ratusan personel yang terdiri dari Polri dan TNI diterjunkan untuk menjaga dan mengawal ketat pelaksanaan PAW tersebut.

“Alhamdulillah patut kita syukuri bersama karena semua berjalan dengan kondusif dan lancar sesuai dengan yang kita harapkan bersama, ini semua tercapai karena dukungan dari berbagai pihak juga hasil dari jerih payah dan kerja keras anggota di lapangan”, demikian disampaikan oleh Kapolres Sumenep, H. Joseph Ananta Pinora, SIK, MSi. Usai Pilkades PAW yang berlangsung selama 30 menit.

Menurut Kapolres Sumenep yang saat itu hadir langsung di lokasi didampingi pejabat utama Polres menjelaskan, pihaknya menerjunkan sebanyak 94 anggota Polres Sumenep, satu pleton Brigade mobil (Brimob) ditambah satu pleton dari TNI.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Beluk Kenik khususnya, untuk tetap dan selalu menjaga situasi kamtibmas yang kondsif.

“Bagi pihak yang menang agar bekerja dengan baik dan amanah dalam mengemban tugas negara, sementara untuk pihak yang kalah agar terus mendukung proses pembangunan di Desa Beluk Kenik ini”, pesan Mantan Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya ini.

Sementara sesuai hasil pereolehan suara, Syafi’ie tidak memperoleh suara sama sekali, sedangkan Hasyim mendapatkan dua suara, dan Subahri mendapatkan 14 suara. Sedangkan 1 suara dinyatakan tidak sah, karena tidak tercoblos, jadi pemenangnya adalah Subahri dengan (Nomor Urut 3).

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *