Gandeng TNI-Polri-BNNK, Lapas Pemuda Madiun Geledah Kamar Warga Binaan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Pemuda Madiun, Ardian Nova Christiawan, memimpin langsung penggeledahan kamar warga binaan dalam rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Jumat 22 April 2022, malam.

Kegiatan yang menggandeng TNI, Polri dan BNNK tersebut untuk meningkatkan keamanan menjelang Idul Fitri 1443H/2022.

Dalam penggeledahan ini, Lapas Pemuda Madiun menerjunkan beberapa personil untuk fokus penggeledahan guna mencegah masuknya barang-barang terlarang yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban.

“Dari kita 10 orang. Dari Polres Madiun Kota 25 orang, dari BNNK 10 orang dan dari TNI 5 orang. Semua ditempatkan di pos masing-masing. Ada yang menggeledah, ada yang mengawasi untuk keamanan,” jelas Ardian usai penggeledahan di 3 Kamar dari 2 Blok.

Dari hasil penggeledahan, ditemukan barang terlarang seperti stainles, senjata tajam modifikasi, kabel modifikasi, headset dan charger.

Dalam kegiatan ini, petugas juga melakukan test urine kepada sejumlah warga binaan yang kamarnya digeledah. Dari hasil test tersebut, seluruh warga binaan tersebut dinyatakan negatif oleh BNNK.

“Alhamdulilah hasil tes urine nya negatif semua. Dan ini juga menjadi perhatian kami. Bahwa kami kedepan semakin meningkatkan kinerja kami lagi. Tentunya memberikan yang terbaik kepada masyarakat dalam hal ini warga binaan,” tambahnya.

Kegiatan penggeledahan tersebut, lanjutnya, hanya dilakukan di tiga kamar karena jumlah personil yang terbatas. Karena sebagian anggota dijadwalkan melakukan pengamanan saat tarawih dan sahur.

“Bertepatan dengan momen lebaran, jumlah anggota juga tidak banyak. Karena harus mengamankan di sejumlah titik jelang Idul Fitri,” tuturnya.

“Saya berterimakasih atas sinergi yang baik dari TNI, Polri dan BNNK. Semoga semua ini menjadi pengikat untuk menjaga situasi yang kondusif di Kota Madiun,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Nganjuk, AKBP Bambang Sugiharto, memberikan apresiasi yang tinggi untuk Kalapas Ardian Nova atas terselenggaranya acara ini. Sehingga kedepan warga binaan akan menjadi promotor untuk membantu menghentikan peredaran narkoba.

“Apresiasi yang tinggi sekali untuk kegiatan ini. Terimakasih bapak Kalapas. Ini bentuk memerangi narkoba. Karena dari hasil kegiatan ini akan dilaporkan ke BNN Pusat hingga ke Pak Presiden,” AKBP Bambang. (Humas/editor Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait