Gapensi Diharapkan Menjadi Mitra Kerja Pemerintah Daerah Dalam Pembangunan Dan Pembenahan Infrastruktur

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Pemerintah daerah menggandeng Gapensi, salah mitra kerja untuk melakukan pembangunan dan pembenahan infrastruktur yang kurang memadai. Pembangunan SDM, lingkungan dan ekonomi menjadi prioritas kerja pemerintah daerah kabupaten Lumajang pada tahun 2020, (15/11/2019).

Dalam acara Musyawarah Cabang (muscab) VII Gapensi kabupaten Lumajang, yang digelar di Aula Grand Aloha Hotel Lumajang, Kamis (14/11/2019), wakil bupati Lumajang Ir Indah Amperawati M Si (bunda Indah) saat membuka acara menyampaikan, bahwa menyinggung soal infrastruktur, anggaran pembangunan infrastruktur tahun 2020 berkisar 50% dari total APBD tahun 2020 yang mencapai 2,27 triliun rupiah. Proses pembangunannya juga akan dilaksanakan secara bertahap.

Selain itu, pembangunan di sektor pariwisata juga akan dimulai tahun 2020. Dimulai dari pembenahan kawasan wisata Ranu Pane, yang telah mendapat dukungan dari pemerintah pusat dengan mengucurkan dana bantuan sebesar 7.5 milyar rupiah. Bunda Indah berharap, keterlibatan Gapensi sebagai mitra kerja, diharapkan mampu membantu pemerintah dalam mensukseskan pembangunan infrastruktur daerah.

“Pemerintah support Gapensi. Saya harap komunikasi terus terjalin dengan seluruh OPD terkait di pemerintah daerah.
Saya juga menghimbau kepada seluruh pengusaha, agar mengikutsertakan para pekerjanya pada program BPJS, demi memberikan perlindungan dan keselamatan saat bekerja.

Sementara itu, Ketua BPC Gapensi Lumajang H Muhamad Hasan menjelaskan, bahwa Muscab VII Gapensi kabupaten Lumajang merupakan musyawarah 5 (lima) tahunan, dengan agenda laporan pertanggungjawaban, penyusunan program 5 (lima) tahun kedepan, serta pemilihan ketua terbaru. “Gapensi Lumajang sudah berumur 35 tahun. Semoga menghasilkan rumusan-rumusan yang nantinya bisa membantu pemkab Lumajang dalam membangun daerah, menjadi Lumajang hebat dan bermartabat”, ucap Hasan. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *