beritalima.com

Gara Gara Canda Lelang Keperawanan, Sarah Keihl Kini Terancam Penjara

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com- Melihat aksi Sarah Keihl melelang keperawanannya seharga Rp 2 Miliar, Hotman Paris, angkat bicara.

beritalima.com

Secara blak-blakan Hotman Paris justru memberikan peringatan kepada Sarah Keihl. Hotman Paris menyebut bahwa aksi lelang keperawanan yang diurai Sarah Keihl itu bisa membawanya ke jerat hukum dan pidana. Bahkan, Hotman Paris pun mewanti-wanti sang selebgram untuk waspada terhadap jerat UU ITE.

Benar saja, kini karena kasus tersebut, Sarah Keihl dilaporkan ke Polda Jatim. Mengetahui hal tersebut Sarah Keihl pun menyesal dan menangis.

Karena video lelang keperawanan Sarah Keihl dilaporkan ke Polda Jatim, Sarah muncul lagi sambil menangis meminta maaf ke masyarakat

Permasalahan Sarah Keihl tampaknya tak juga mereda.
Setelah menulis permintaan maaf di Instagram, dirinya muncul dan kembali minta maaf.

Lewat Instagram TV yang diunggah dr Tirta pada 23 Mei 2020, Sarah Keihl menangis. Dirinya meminta maaf dan kembalu mengatakan mengaku kecewa atas sikap masyarakat yang tidak mematuhi anjuran di tengah pandemi.

Dirinya menyampaikan permintaan maafnya dari markas Gugus Tugas Relawan Covid-19 di Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Sebelumnya, Sarah telah dilaporkan ke Polda Jatim atas postingannya tersebut.

Pengadunya adalah Moh Taufik dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Forum Aspirasi dan Advokasi Masyarakat (FAAM).

“(Aduan) sudah diterima,” kata Taufik, Sabtu (23/5/2020).

Taufik juga menunjukkan tanda terima pengaduan bercap Polda Jawa Timur yang ditandatangani IPDA I MAde Hadi Krishna W.

Dalam surat tanda terima pengaduan tersebut tertulis isinya dugaan terkait tindak pidana kejahatan tentang mendistribusikan informasi electronic, dan atau dokumen electronic yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan yang diduga dilakukan selebram pemilik akun instagram @SARAHKEIHL yang diduga melanggar pasal 27 ayat 1 UU ITE’

Sebelumnya, LBH FAAM mengirimkan surat bernomor 051/EKS/FAAM/V/2020 dengan perihal Laporan Polisi kepada Kepala Kepolisian Daerah Polda Metro Jaya Cq Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya tertanggal 22 Mei 2020.

Bahkan, Dr Tirta pun tampak memposting isi surat dari LBH FAAM ini di salah satu postingan terbarunya.

“Kita sakit hati lah dibuat begitu, dan kita sakit hati yang kemudian mengatakan engagement itu. Artinya ini yang diinginkan adalah feedbacknya. Maka ini kan bicara masalah duit. Maka ini unsur kesengajaannya sempurna sudah,” kata Taufik, Jumat (22/5/2020).

Taufik juga mengatakan pihaknya melakukan langkah ini sebagai bentuk edukasi.

Terkait hal tersebut, Sarah Keihl sudah meminta maaf dan mengumumkan bahwa ia tidak bermaksud melelang keperawanannya.

“Aku memohon maaf sebesar-besarnya, aku gak maksud untuk melecehkan wanita dan aku juga ga bermaksud lelang keperawanan,” tulis Sarah Keihl, pada Kamis (21/5/2020).

Sarah Keihl lantas mengurai alasannya membuat video lelang keperawanan tersebut.

Diakui Sarah Keihl, ia hanya ingin menyindir masyarakat yang tidak peka terhadap kondisi negeri di tengah pandemi Covid-19. Gusar melihat ketidakpedulian masyarakat, Sarah Keihl pun nekat membuat video lelang keperawanan untuk menyadarkan mereka.

Sarah Keihl klarifikasi, lelang keperawanan cuma bercanda (Instagram @sarahkeihl) ((Instagram @sarahkeihl)). Bahwa ada orang yang rela mengorbankan hal terpenting dalam hidupnya demi membasmi virus corona.

Namun alih-alih simpati, masyarakat justru ramai melayangkan kritik kepada Sarah Keihl.

“Sebenarnya lelang keperawanan itu bentuk sindiran aku terhadap masyarakat yang gak peka sama situasi kayak gini, masih nongkrong dll, aku tujuannya sarkasme/bercanda, ada sebagian orang yang bertaruh hal yang paling penting di hidup mereka,” ungkap Sarah Keihll.

Menyesal telah melakukan tindakan ceroboh dengan mengumumkan lelang keperawanan, Sarah Keihl pun berjanji akan menebus kesalahannya.

Dalam unggahannya, Sarah Keihl berjanji akan bagi-bagi 1000 sembako.

Ditegaskan pula oleh Sarah Keihl, uang untuk bagi-bagi sembako tersebut adalah uang yang halal.

“Untuk menebus kesalahan saya, saya akan memberikan 1000 sembako dari uang saya pribadi, dan uang itu HALAL, saya tidak pernah menjual diri dan harga diri saya,” ujar Sarah Keihl dalam sebuah tulisan.

Sebagai rasa penyesalannya, Sarah Keihl pun meminta maaf kepada khalayak. (Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait