Gara Gara Istri Muda, Rebutan Warisan

  • Whatsapp

SURABAYA,beritalima.com-
Karena harta membuat tali persaudaraan menjadi retak itu terbukti. Dua saudara kakak adik ini cek cok bahkan akan saling ancam dengan melakukan pemukulan.

Kakak kandung yang tega mengancam adik kandungnya sendiri dengan besi linggis itu adalah Yusuf Wijaya asal Wonocolo Surabaya, dia tega memgancam Hermina, adiknya sendiri dengan linggis gara-gara warisan pada, Kamis (15/06/17).

Polsek Wonocolo Polrestabes Surabaya yang mendapat laporan adanya ancaman dengan kekerasan yang dilakukan oleh dua saudara itu akhirnya ditindaklanjuti oleh petugas piket jaga dengan mendatangi lokasi kejadian.

Aksi pengancaman itu sendiri berawal saat korban (Hermina)mempunyai rencana akan menjual rumah warisan dari orang tuanya yang ditempatinya sekarang. Dan rencana penjualan telah disepakati oleh yang berhak akan menerima pembagian hasil penjualan rumah tersebut.

“Karena punya istri muda, pelaku ini meminta tambahan pembagian hasil penjualan rumah waris untuk istri mudanya”,sebut Kapolsek Wonocolo Surabaya, Kompol Rusman.

Karena sudah mendapatkan bagian, spontan permintaan itu ditolak oleh korban. Karena penolakan itu maka terjadilah adu mulut antara dua saudara itu. Pelaku marah dan keesokan hari pada saat sahur pelaku kembali dan mengancam adiknya dengan menggunakan linggis besi.

“Berdasarkan laporan korbannya yang masih adik pelaku, dia dibawa ke ruang penyidikan Unit Reskrim Polsek Wonocolo Surabaya untuk diambil keterangan”,tambah Rusman, Kamis (15/6/2017).

Dan saat keduanya berada di kantor polisi,
dilakukan mediasi untuk menyelesaikan masalah ini, dan mediasi berlangsung aman untuk menyelesaikan masalah warisan itu. Pelaku ini akhirnya berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya tersebut.

Reporter: Eko

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *