Gara – Gara Kucing Anak 13 Tahun Terjatuh ke dalam Sumur

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Proses evakuasi yang dilakukan oleh Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo, satlantas Polres Situbondo, anggota polsek Panji, Kodim 0823 Situbondo, dibantu oleh warga sekitar terhadap Christian Michael (13) yang terjatuh ke dalam sumur berkedalaman sekitar kurang lebih 20 meter di Jl. Semeru Rt. 01 Rw. 11 Kelurahan Mimbaan Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo Minggu malam (27/11) berjalan cukup dramatis.

Diduga insiden jatuhnya Christian Michael ke dalam sumur akibat berusaha mengejar kucing kesayangannya, yang berlari ke bagian belakang rumah, teriakan korban didengar oleh salah satu pembantu di rumah korban bernama Suriatun (20) dengan spontan pembantu korban berteriak minta tolong, mendengar teriakan minta tolong Misnamo (36) tetangga korban beserta warga sekitar berupaya mengevakuasi korban dengan alat seadanya.

“Tanpa pikir panjang saya bersama warga sekitar menciba menyelamatkan Christian, saya coba turun kesumur dengan alat seadanya, ketika saya sampai di dasar sumur, Christian dalam posisi duduk dan masih sadar sesekali berteriak tolong….tolong,” Kata Misnamo yang mengaku belum pernah turun kesumur

Diperkirakan Christian Michael hampir 1 jam terjebak dalam sumur yang berlokasi di belakang rumahnya, akibat tidak berpengalaman ditambah dengan peralatan yang tidak memadai, Misnamo yang berusaha menolong ikut terjebak lantaran tak kuat mengangkat tubuh korban, dalam suasana genting tersebut beruntung personil BPBD Situbondo datang tepat waktu.

“Kondisi keduanya sudah sama-sama lemas, korban dan warga yang berada di dalam sumur sudah lemas, mungkin karena panik atau kekurangan oksigen, kami bersyukur datang tepat waktu, hingga keduanya berhasil dievakuasi dan keduanya selamat,”jelas Hariyadi, anggota BPBD Situbondo.

Meski terjatuh ke dalam sumur berkedalaman sekitar 20 meter, Korban hanya menderita luka ringan di kaki dan punggungnya, Sementara Misnamo mengalami sesak nafas, keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit oleh satlantas Polres Situbondo dan anggota polsek yang berada di lokasi, sementara korban Christian masih tidak bisa dimintai keterangan karena masih lemas dan trauma akibat kejadian tersebut.

www.beritalima.com

(**/JOE)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *